Beranda » Takalar » Marbo Jadi Percontohan Penyaluran PKH yang Rapih dan Bersih
Takalar

Marbo Jadi Percontohan Penyaluran PKH yang Rapih dan Bersih

TAKALAR – Sebanyak 1256 Warga Mangarabombang terima Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Pemberian PKH  disalurkan di halaman kantor camat Marbo yang diserahkan resmi secara simbolis kepada 8 perwakilan warga penerima PKH oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Sulaiman Rate selaku salah satu anggota DPRD Takalar, Kadis Sosial dan Camat Mangarabombang, Senin 26 Februari 2018.

Bupati Takalar dalam arahannya mengatakan, bahwa Marbo harus jadi percontohan untuk jadi penyaluran PKH karena rapih dan bersih tanpa ada pasar dadakan.

“Saya menghimbau kepada dinas sosial dan para pembimbing PKH agar  Warga mangarabombang harus menjadi percontohan dalam penyaluran PKH dan memberikan pengetahuan keterampilan  kerajinan tangan home industri kepada warga sehingga memperoleh nilai pendapatan yang lebih. Jangan selalu mengandalkan bantuan Pemerintah tetapi harus berjiwa wirausaha,”jelas Bupati Takalar.

Bupati juga mengapresiasi kecamatan marbo atas prestasi yang diraih dalam lomba MTQ se Kabupaten Takalar yang telah digelar beberapa waktu lalu. Dia berharap seluruh PKH adalah peserta utama dalam shalat berjamaah di masjid.

Sebelumnya, penyaluran PKH diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibawakan oleh salah satu peserta MTQ tk. Kab. Takalar dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya karena tanpa disadari warga diajarkan nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu, juga dirangkaikan dengan pemeriksaan gratis kerjasama pemerintah kecamatan setempat dengan puskesmas. Usai penyaluran PKH di Marbo, dilanjutkan dengan penyerahan kartu buku tabungan PKH di Kecamatan Polut sebanyak 776 warga. (fit/shar)