Beranda Β» Olahraga Β» Marcus/Kevin Juarai Ganda Putra Hong Kong Terbuka
Marcus/Kevin Juarai Ganda Putra Hong Kong Terbuka
Keigo Sonoda (belakang) dan Takeshi Kamura (tak tampak di gambar) menyalami Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo setelah pasangan ganda putra Indonesia itu menang di final ganda putra Hong Kong Terbuka, 18 November 2018.
Olahraga

Marcus/Kevin Juarai Ganda Putra Hong Kong Terbuka

BULUTANGKIS – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo, masih terlalu kuat untuk lawan-lawannya di final turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka.

Pemenang medali emas Asian Games itu membuat lawan mereka, ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda, tak berkutik. Marcus dan Kevin hanya butuh waktu 35 menit untuk mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 21-13, 21-12 pada Minggu (18/11), kantor berita AFP melaporkan.

Dalam nomor tunggal putra, pebulu tangkis Korea Selatan, Son Wan-ho, mengakhiri paceklik gelar dalam 2 tahun kariernya. Wan-ho menyabet gelar juara tunggal putra setelah mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang.

Nozomi Okuhara, rekan senegara Nishimoto, berhasil menggondol gelar juara tunggal putri setelah menang atas pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Bagi Okuhara, kemenangan itu makin memperbesar rasa percaya diri menjelan laga di Olimpiade Tokyo pada 2020.

Sementara itu, juara ganda putri dimenangkan oleh unggulan pertama, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota. Pasangan ganda putri Jepang itu mengalangkan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee dan Shin Seung-chan dalam dua set dengan skor 21-18, 21-17. [voa/4ld]