MDV Hadirkan Pejuang Medis Sekaligus Founder Startup Kesehatan di Online Session Communivation MDV Berbagi Kisah
MDV menyelenggarakan Online Session Talkshow Communivation sesi ke-17 mengangkat topik "Future of Health Tech: Potensi Startup Kesehatan di Era New Normal", Minggu (23/05/2021) melalui Video Conference.

MAKASSAR—Makassar Digital Valley (MDV) sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Dalam rangkaian kegiatan Anniversary Makassar Digital Valley yang ke-3, menggagas #MDV3rilliant yang sebelumnya telah menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal dan Aksi Donor Darah. Adapun rangkaian acara berikutnya, MDV menyelenggarakan Online Session Talkshow Communivation sesi ke-17 mengangkat topik “Future of Health Tech: Potensi Startup Kesehatan di Era New Normal”, Minggu (23/05/2021) melalui Video Conference.

Narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut, Founder & CEO AlinaMed, dr. Riswanda Noorisa, CEO Rumah Dentist, drg. Gemella Nur Illahi dan Apt. Permana Juliansyah, S.Farm selaku CEO Farmasee.id. dengan dipandu moderator, seorang Mobile Engineer HELPer Indonesia, Fordyta Abubakar.

Sesi talkshow berjalan penuh antusias dari para peserta yang ingin mendengarkan langsung bagaimana kisah, perjuangan dan mimpi dari para narasumber sebagai pejuang medis yang menjadi garda terdepan di masa pandemi bagi masyarakat, juga turut berkontribusi dalam ranah bisnis Startup Kesehatan.

Mengawali sesi talkshow, moderator mengenalkan profil masing-masing pembicara yang dilanjutkan dengan diskusi seputar produk atau layanan dari masing-masing startup selama masa pandemi hingga di masa new normal ini

“Ketika memilih menjadi founder, berarti hal tersebut akan menjadi new lifestyle, di dalam keluarga para founder di early stage, karena seringkali kita akan melalui fase kehabisan dana, hilangnya anggota tim dan sekelumit kesulitan lainnya. Kami di Alinamed saat ini tengah menjalani proses inkubasi di program Indigo Creative Nation, program yang dinaungi oleh PT. Telkom Indonesia yang mana finansial kami disupport, pembinaan dan ekosistem digital yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas dr. Riswanda.

dr. Riswanda juga menekankan kepada para peserta yang ingin membangun bisnis startup kesehatan agar dalam perjalanannya membiasakan yang benar dan stay di jalan yang lurus karena membangun startup itu banyak godaannya.

Tidak kalah antusias, drg. Gemella Nur Illahi pun menekankan pentingnya pola kebersihan gigi di masyarakat menjadi mimpi bagi Rumah Dentist adalah menjadi Dentist di rumah sendiri.

“Rumah Dentist sendiri lahir di masa pandemi. Saat ini kami tengah melakukan riset bagi customer untuk menentukan produk atau layanan yang tepat dan benar sesuai kebutuhan mereka sehingga tidak ada lagi gap antara masyarakat dan petugas kesehatan,” tambah drg. Gemella.

Sementara itu, Apt. Purnama mengaku saat ini masih sedang menyelesaikan tahap legal guna mempermudah men-delivery produk atau layanan pada masyarakat.

“Saat ini di era New Normal, kami sedang menyelesaikan tahap legal agar selanjutnya dapat lebih mudah dalam men-delivery produk atau layanan kepada masyarakat agar Farmasee dapat menjadi pemberi rekomendasi obat yang paling tepat dan benar,”  jelas Apt. Permana.

Di akhir sesi Communivation, General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani mengaku sangat mengapresiasi para nara sumber yang telah berbagi semangat dan inspirasi kepada peserta yang hadir, dan berharap dapat memicu semangat generasi muda dalam membangun negeri dalam bidang kesehatan.

“Apresiasi kepada para pembicara yang telah berbagi semangat dan inspirasi kepada para peserta yang turut hadir. Semoga memicu semangat para generasi muda dalam berkontribusi membangun negeri memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan,” pungkas Ariyani. (4dv/70n)