Mobil Dinas Pemkab Wajo Terperosok di Galian Proyek Jalan Poros Bantimurung, Dua Pejabat Nyaris Celaka
Para pekerja dibantu aparat Polsek Bantimurung dan Koramil 1422-02 bersama warga mengevakuasi kendaraan dinas Pemkab Wajo dari galian proyek menggunakan alat berat. Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jl. Poros Bantimurung KM 10, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Maros pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 7.30 Wita. (Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)

MAROS—Mobil Dinas Kepala Bagian Organisasi Pemkab Wajo, Muhammad Ilyas S.STP, M.Si mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Poros Bantimurung KM 10, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Maros pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 7.30 Wita.

Kendaraan plat merah dengan bernomor Polisi DW 167 B berpenumpang tiga orang ini terperosok ke dalam galian proyek setelah hilang kendali. Dua penumpang diantaranya merupakan pejabat Pemkab Wajo.

Sementara para pekerja yang dilokasi proyek tersebut, sontak kaget dan berusaha menyelamatkan para penumpang ada didalamnya.

Muhammad Ilyas mengatakan, ia bersama Asisten III Pemkab Wajo dan pengemudi dari arah Wajo menuju Makassar, akan menghadiri kegiatan di Pemprov Sulsel.

Dijelaskan, Mobil hilang kendali saat hendak menyalip kendaraan didepannya. “Namun saat itu, pengemudi tak melihat gundukan material proyek dan menabrak lalu terperosok kedalam galian,” ungkap Muhammad Ilyas kepada Mediasulsel.com

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi dan para penumpang hanya mengalami luka ringan, mereka beristirahat di salah satu rumah warga tak jauh dari lokasi kejadian.

Mobil Dinas Kepala Bagian Organisasi Pemkab Wajo, Muhammad Ilyas S.STP, M.Si mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Poros Bantimurung KM 10, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Maros pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 7.30 Wita.

Sedangkan, belasan pekerja dibantu aparat Polsek Bantimurung dan Koramil 1422-02 bersama warga lainnya, berhasil mengevakuasi kendaraan tersebut dari galian proyek menggunakan alat berat.

Camat Bantimurung Asrul Rifai Rahman dan Camat Simbang Muhammad Aris yang mengetahui peristiwa ini, turut menyaksikan proses evakuasi Kendaraan Dinas milik Pemkab Wajo tersebut.  (*)