Beranda ยป Makassar ยป Musrenbang Kecamatan Manggala Rilis 235 Usulan senilai 8,7 Milyar
Makassar

Musrenbang Kecamatan Manggala Rilis 235 Usulan senilai 8,7 Milyar

MAKASSAR – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Manggala, yang digelar di hotel Remcy Makassar, Rabu, (31/1) merilis 235 item usulan dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, Kota Makassar dengan total anggaran mencapai 8 milyar 7 ratus juta rupiah.

Hal itu sebagaimana disampaikan ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) kecamatan Manggala Andi Pasamangi Wawo, saat membacakan laporannya selaku ketua panitia pelaksana Musrenbang Kecamatan Manggala.

Pada kesempatan itu, Pasamangi juga mengatakan, bahwa biasanya di tahun-tahun sebelumnya pekerjaan yang turun di kecamatan Manggala jauh lebih besar dibandingkan usulan yang diajukan, namun ironisnya, pekerjaan yang turun tidak sesuai dengan usulan yang direbug dalam Musrenbang.

Sementara itu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Makassar, H. Baso Amiruddin, mengatakan, bahwa pelaksanaan musrenbang, merupakan media untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat kepada pemerintah kota Makassar dalam penyusunan prioritas usulan kegiatan pembangunan di wilayahnya.

Selain itu wali kota yang akrab dipanggil Danni ini berharap Musrenbang bisa menjadi media interaktif bagi setiap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Forum ini juga merupakan bentuk komitmen bersama diantara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif dan efisien,โ€ tegas Danni, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musrenbang kecamatan Manggala.

Nampak turut hadir dalam Musrenbang kecamatan Manggala ini antara lain, Kepala Bappeda Kota Makassar, dr. Andi Hadijah Iriani, Sp. THT-KL, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh. Anshar, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan Kota Makassar, Abd. Rahman Bando, serta pimpinan sejumlah SKPD kota Makassar, Camat Manggala, Drs. Anshar Umar, M.Si, dan Sekcam Manggala Andi Fadli.

Selain sejumlah anggota DPRD Kota Makassar Dapil IV Manggala Panakkukang seperti, Adi Rasyid Ali, Hamzah Hamid, Haslinda Wahab, Supratman, Jupri Pabe dan Syamsuddin juga nampak hadir dalam kegiatan yang juga dihadiri seluruh lurah se Kecamatan Manggala, Kepala Puskesmas se Kecamatan Manggala, Ketua LPM Kelurahan se kecamatan Managgala serta sejumlah tokoh masyarakat Managgala. (464Ys)