KOLAKA – Sejumlah daerah di Indonesia sudah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan siap menghadapi “new normal” atau tatanan normal baru.

Di Desa Malaha Kabupaten Kolaka, Masjid kembali dibuka untuk salat berjamaah dan pasar kembali ramai pengunjung.

Berbeda dengan mesjid dan pasar, objek wisata Pantai Malaha hingga saat ini masih di tutup. Belum ada kepastian dari pemerintah setempat kapan objek wisata ini kembali di buka.

Objek wisata ini merupakan salah satu tempat kunjungan wisatawan di Kabupaten Kolaka yang selalu ramai pengunjung, karena karakteristik pantai tenang dan menawan.

“Saya sedih karena tempat wisata yang biasanya selalu menjadi tujuan utama saya dan teman-teman saat libur masih ditutup.” ujar Nuralifah Santri Pondok Pesantren As Adiyah Sengkang

“Saya berharap pandemic covid-19 segera berakhir agar Pantai Malaha dapat di buka lagi dan kita bisa kembali menikmati keindahannya,” sambungnya.

“Wajar saja Objek Wisata Pantai Malaha hingga saat ini masih ditutup, tidak bisa dipungkiri bahwa pengunjumg tempat wisata datang dari berbagai daerah, menutup tempat wisata adalah salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Aminelly warga Desa Malaha

Masyarakat berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat kembali menikmati keindahan Pantai Malaha.

Di Pantai Malaha, wisatawan juga dapat melihat panorama pesisir pantai dengan pasirnya yang halus. Ditambah rindanganya pohon pinus yang tumbuh subur, membuat wisatawan betah berlama-lama di Pantai Malaha.

Selain karakteristik yang tenang dan menawan. Warga setempat juga ramah menyambut wisatawan, warga juga selalu memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Fasilitas yang disediakan untuk pengunjung juga lengkap. Di pantai ini di ada beberapa background untuk berfoto, juga ada meja dan bangku bagi pengunjung jika hendak menikmati bekal dari rumah atau untuk sekedar bersantai. (*)