News

OTT di Mojokerto, KPK Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali berhasil menciduk 6 orang hasil dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Mojokerto, Jawa Timur.

KPK juga berhasil mengamankan uang sebesar Rp 470 juta dari hasil OTT tersebut

“Selain 6 orang yang diamankan, diamankan juga uang sebesar Rp 470 juta terdiri atau diperoleh dari beberapa pihak,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, di Gedung KPK Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2017).

Basaria menambahkan uang itu terdiri dari pengalihan anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Mojokerto dan komitmen setoran.

“Diduga hasil pemeriksaan Rp 300 juta tersebut untuk pembayaran komitmen yang seharusnya Rp 500 juta yaitu pengalihan anggaran di dinas PUPR. Lalu Rp 170 lagi diduga ini terkait dengan komitmen setoran, masih dalam pengembangnan terus sampai saat ini. Setoran ini untuk triwulan yang disepakati sebelumnya,” terang Basaria.

Keenamnya orang tersebut kini telah berada di Gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan intensif lanjutan.

Enam orang yang dicokok KPK tersebut datang secara bergiliran dengan 4 mobil terpisah. Mobil pertama membawa dua orang yang diduga sebagai perantara, sementara tiga mobil berikutnya secara berturut-turut membawa Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mojokerto Wiwiet Febryanto, Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Umar Faruq, dan M Abdullah Fanani. (*/4ld)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas