Kadishub Sulsel, Muhammad Arafah
Kadishub Sulsel, Muhammad Arafah

MAKASSAR – Kepala Dinas Perhubungan provinsi sulsel Arafah mengaku akan melakukan rampcek dilapangan untuk memastikan kesiapan kelancaraan penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020.

“Kita rencananya besok,bersama Satpol PP,BPBD dan semua pihak terkait akan melakukan rampcek atau pengecekan lapangan seperti diterminal untuk memastikan kesiapan dan kelancaran libur Nataru tahun 2020,”Ungkapnya Rabu (16/12).

Ia Menyebutkan pihaknya telah menyurati pengelola angkutan untuk mengikuti protokol kesehatan secara ketat

“Sebenarnya kita mau lakukan pertemuan,tapi karena masih ditengah pandemi covid-19 sehingga kita menyurati pengelola angkutan untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat,mulai dari Menjaga jarak,mencuci tangan serta menghindari kerumunan,”Sebutnya

Arafah juga Mengaku posko akan disiapkan dibeberapa titik utamanya dipintu masuk dan keberangkatan masyarakat.

“Ada posko kami siapkan baik diterminal,bandara,maupun pelabuhan yang rencanya akan mulai dibuka besok,untuk memastikan semuanya berjalan baik dan lancar,”Ucapnya.

Kadishub sulsel Menambahkan edukasi akan dilakukan ditempat wisata maupun mall yang biasanya ramai dikunjungi saat libur nataru.

“Tempat wisata maupun Mall,kita akan kerjasama dengan satpol untuk melakukan edukasi setiap hari kepada masyarakat agar tetap menerapakan protokol kesehatan,”Pungkasnya. [*]