PDAM Makassar Siapkan Air Mobil Tangki Gratis untuk Warga Untia
PDAM Makassar kembali menurunkan armada mobil tangki untuk pelayanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Sebanyak 7 armada mobil tangki untuk distribusikan air ke warga kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Senin (21/6/2021).

MAKASSAR—PDAM Makassar kembali menurunkan armada mobil tangki untuk pelayanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Sebanyak 7 armada mobil tangki untuk distribusikan air ke warga kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Senin (21/6/2021).

Informasi dari tokoh masyarakat setempat menyebutkan, hari ini (21/6) air mobil tangki gratis akan dibagikan untuk kurang lebih 300 KK di 3 RW dan 10 RT di kelurahan Untia.

Menurut Kabag Humas Anugrah Alkautzar, kegiatan ini adalah respon dari banyak nya keluhan tidak dapat air (TDA) dari warga terutama pelanggan yang berdomisili di kelurahan Untia.

“Semoga dengan kegiatan ini warga di kelurahan Untia bisa mendapatkan ketersediaan air bersih untuk dipergunakan sehari-hari,” harapnya.

Angga, Sapaan akrab nya menjelaskan armada mobil tangki yang diturunkan hari ini sebanyak 7 unit. 2 unit berisi 10 m³ dan 5 unit berisi 4 m³.

“Kami selalu siap untuk menyediakan air mobil tangki gratis bagi warga terutama pelanggan di Kelurahan Untia,” ucapnya

PDAM Makassar dibawah kepimpinan dirut Hamzah Achmad bersama direksi lain, bertekad ingin memberikan yang terbaik kepada warga Makassar dan sekitarnya.

”Kebutuhan air memang hal sangat mendasar. Kita selalu memberikan yang terbaik kepada warga,” kunci Kabag Humas.

Terpisah, Lurah Untia Alwan Januar Setiawan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mewakili warga berterimakasih atas bantuan PDAM ini karena memang ketersediaan air bersih telah menjadi persoalan di Kelurahan Untia sejak lama,” jelasnya.

“Mayoritas warga disini adalah Nelayan, mereka sangat butuh air bersih untuk keperluan aktifitas sehari-hari. Kegiatan ini sangat berguna bagi warga,” ucap Lurah Untia. (*)