Beranda Β» Takalar Β» Pemkab Takalar Peringati Gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Dg Romo dan Padjonga Dg Ngalle
Takalar

Pemkab Takalar Peringati Gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Dg Romo dan Padjonga Dg Ngalle

TAKALAR – Pemerintah Kabupaten Takalar memperingati Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Dg Romo dan wafatnya Padjonga Dg Ngalle di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Rabu (28/2/2018).

Bupati Takalar, H Syamsari dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Bupati H Achmad Dg Se’re mengatakan Peringatan ini mari jadikan inspirasi dan penyemangat untuk tercapainya Takalar baru, yang bersatu, unggul, sejahtera dan bermartabat.

Dikatakan bahwa setiap tanggal 28 Februari masyarakat Takalar memperingati Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Kabupaten Takalar untuk mengenang perjuangan mereka dengan segenap pemikiran dan tindakannya.

“Sehingga kita semua bisa menikmati hidup di butta panrannuangku bahkan di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur,” jelas Wabup H Achmad.

Pada kesempatan tersebut H. Achmad mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya merefleksikan nilai-nilai perjuangan Ranggong Dg Romo dan Padjonga Dg Ngalle.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Takalar yang diserahkan oleh Wakil Bupati Takalar kepada H. Tajuddin Kr. Lewa sebagai ahli waris pahlawan nasional Ranggong Dg. Romo dan H. A. Makmur A. Sadda, MM sebagai Ahli WarisΒ  H. Padjonga Dg. Ngalle.

Penyerahan penghargaan diberikan atas jasa-jasanya kepada bangsa dan negara. Kemut dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng Takalar dan Makam H. Padjonga Dg. Ngalle di Palleko Kelurahan Malewang, Kecamatan Polut.

Turut hadir unsur Forkopimda Takalar, Pimpinan OPD Takalar, para Staf Ahli, Asisten Setda Takalar, serta para Ketua dan segenap pengurus LVRI turut hadir dalam upacara tersebut. (*/fit/shar)