Beranda » News » Pemuda Batak Jabodetabek Gelar Ikrar Kesetiaan Pada Pancasila dan NKRI
News

Pemuda Batak Jabodetabek Gelar Ikrar Kesetiaan Pada Pancasila dan NKRI

JAKARTA — Ratusan pemuda (naposo) Batak yang tergabung dalam Naposo Batak Jabodetabek (NABAJA), kamis (1/6), nenggelar ikrar kesetiaan pada Pancasila dan NKRI, di Gelanggang Olahraga Remaja Otista Jakarta Timur.

Selain itu dalam pembacaan ikrarnya yang dipandu Sekretaris Eksekutif Yayasan Peduli Danau Toba, Jhohannes Marbun, pemuda Batak yang berkumpul dalam rangka merayakan HUT ke 7 Nabaja, serta memeringati hari lahir Pancasila itu, mereka juga berikrar Setia pada Tanah Batak dan Warisan Budaya Batak, serta bersedia menjadi relawan untuk Kawasan Danau Toba.

Dalam acara yang mengangkat tema Naposo Batak Cinta Pancasila dan Peduli Danau Toba itu, juga dilakukan peluncuran Horas Lawyers Club (HLC), yang merupakan ‘bengkel’ para pengacara muda untuk melahirkan pakar-pakar hukum yang berintegritas, yang dilanjutkan dengan 2 kali sesi diskusi yang mengangkat topik Pancasila pada sesi pertama dan Dana Toba di Sesi kedua.

Dalam diskusi tersebut, panitia menghadirkan nara sumber antara lain; Dr. Jimmy Simanjuntak, SH, MH, Prof. Dr. Payaman Simanjuntak, Andaru Satnyoto (Sekretaris Umum YPDT), Abdon Nababan (Wakil Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara), Sereida Tambunan (Anggota DPRD DKI Jakarta) dan Dr. Martua Sirait, serta Deka Saputra Saragih, SH.

Acara memperingati Hari Lahir Pancasila dan HUT NABAJA ini digagas oleh NABAJA dan Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) dengan didukung berbagai pihak antara lain: St. Morita Industries, TOTALINDO, Nusantara TV, PT Djakarta Ekspress Indonesia, Pemda DKI Jakarta, dan Perhimpunan Artis Batak Indonesia (PARBI). (M3t/464ys)