Olahraga

PERCASI Sulsel Akan Gelar Lomba Catur se-Makassar

PERCASI Sulsel Gelar Lomba Catur se-Makassar

MAKASSAR – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sulsel bersama Community Café 45 siap menggelar lomba Catur se-Makassar. Rencananya akan berlangsung selama dua mulai 26-27 Agustus 2017, di Café 45 Jl. Kancil Utara No 43 Makassar.

Rencana kegiatan ini diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Abdul Halim usai pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang yang juga Pembina PERSCASI Sulsel diruang kerjanya, Jumat (25/8/2017).

Abdul Halim menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda PERCASI dalam upaya menjaring bibit olahragawan catur, sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

“Kami berharap semoga lewat kegiatan ini dapat pula menjadi ajang silahturahmi masyarakat yang memang senang dengan olahraga catur sehingga nantinya lewat kegiatan ini pula semoga kita bisa menemukan bibit-bibit olahragawan catur yang handal di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris panitia lomba Nhana Mudjain menambahkan, rencananya event ini berlangsung selama dua hari maka panitia sengaja membuka pendaftaran sebanyak-banyaknya bagi warga Makassar untuk ikut terlibat dengan syarat non master.

“Sebab nantinya, bagi mereka yang keluar sebagai pemenang dalam kegiatan ini, akan kami rekomendasi mengikuti pelatihan khusus agar bisa juga terjaring sebagai olahragawan catur agar nantinya dapat pula berkompetisi dalam lomba lomba catur baik di tingkat nasional maupun Internasional,” tambanya.

Lomba catur se-kota Makassar akan dibuka mulai hari ini (Minggu, 26/8/2017), sekitar jam 10 pagi, dan akan ditutup besok (27/08/2017) langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Agus Arifin Nu’mang. (*/shar)

 

PERCASI Sulsel Gelar Lomba Catur se-Makassar

Panitia Pelaksana Lomba Catur se-Makassar saat pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang sekaligus Pembina PERSCASI Sulsel diruang kerjanya, Jumat (25/8/2017).

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas