MAKASSAR – Renovasi Fisik Stadion Mattoanging dijalan Mappanyuki, kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso kota makassar Ditargetkan mulai dilaksanakan bulan Juni.

Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng mengatakan saat ini segala kebutuhan dokumen yang dibutuhkan terus dirampungkan bahkan dilakukan secara paralel.

“Kita sudah hampir final semua dokumen yang dibutuhkan baik itu DELH, AMDAL, Amdalalin dan manajemen konstruksi,yang kemudian diserahkan ke Pokja, ungkap Mukhlis saat ditemui diBaruga lounge (14-2-20).

Dia menyebutkan Semua dokumen yang dibutuhkan dilakukan secara paralel bahkan audit forensik bangunan stadion Mattoanging sementara berjalan.

“Dari hitungan kami,mungkin diawal juni sudah mulai dilakukan renovasi stadion Mattoanging,sesuai target kami,bahkan kalau bisa lebih cepat lebih baik,Sebutnya.

Muhlis lebih jauh mengaku,Renovasi stadion mattoanging dilakukan secara bertahap dengan melihat hasil dari audit forensik.

“Jadi kita akan melakukan renovasi dengan melihat hasil audit forensik,bangunan mana yang bisa dipertahankan,dirobohkan atau direnovasi,Jelasnya.

“Tim Audit Forensik dilakukan oleh tim yang sudah berpengalaman,dan pernah mengaudit stadion Barombong, mesjid 99 kubah,tegas Muhlis.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan proses lelang dokumen pendukung dan pelaksanaan fisik rehabilitasi Stadion Mattoanging akan dilakukan secara simultan atau bersamaan.

“Ini sementara kita review semua dokumen sebelum lelang. Mulai dari DELH, AMDAL, Amdalalin dan manajemen konstruksi. Dilaksanakan simultan, itu dalam rangka efesiensi waktu,” kata Arwin belum lama ini. [*]