Renovasi Stadion Mattoanging
Rencana renovasi Stadion Mattoanging.

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertekad menghadirkan stadion representatif. Alokasi anggaran juga sudah dipersiapkan dengan baik

Melalui Dispora Sulsel, renovasi stadion kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, Stadion Gelora Andi Mattalatta atau Mattoanging terus dimatangkan. Dijadwalkan mulai dikerja tahun ini.

Sejumlah tahapan dan berkas pendukung proses renovasi Stadion Mattoanging, terus dikebut pihak Dispora Sulsel. Sehingga proyek yang dikerjakan tepat guna dengan kelengkapan administrasi yang baik.

Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis meminta doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat di Sulsel. Agar proses renovasi Stadion Mattoanging berjalan sukses dan lancar.

“Ada beberapa dokumen penting yang harus kami lengkapi terlebih dahulu sebelum proyek dimulai. Seperti DELH, AMDAL, AMDALALIN, dan MK,” ucap Arwin belum lama ini.

Arwin berjanji, setelah semua prosedur dilalui dan berkas lengkap, maka renovasi Stadion Mattoanging, akan dikerjakan.

“Anggaran awal yang dipersiapkan Pemprov untuk renovasi Stadion Mattoanging ini sebesar Rp200 miliar,” kata Arwin.

“Kami (Dispora Sulsel) juga berupaya memohon dana dari Pemerintah Pusat. Alhamdulillah, Menpora merespons positif. Insya Allah Menpora akan memasukkan dalam prioritas penganggaran tahun 2021. Semoga ada dukungan dari anggota DPR RI,” sambungnya.

Proposal yang diajukan Dispora Sulsel kepada Menpora, sekaligus untuk pembenahan kawasan olahraga (KOR) Mattoanging. Tidak tanggung-tanggung, nilainya lebih dari Rp700 miliar.

“Jadi kami (Dispora) mempersiapkan Mattoanging tidak hanya stadionnya yang akan dibenahi, tetapi juga kawasan di daerah itu juga,” tutur Arwin. [*]