Beranda » Bola » Persada FC Makassar Pendatang Baru di Dirgantara Cup 2018
Persada FC Makassar Pendatang Baru di Dirgantara Cup 2018
Bola

Persada FC Makassar Pendatang Baru di Dirgantara Cup 2018

MAKASSAR – Persada FC Makassar untuk pertama kalinya turut meramaikan ajang kompetisi sepak bola tahunan yang ke 23 di kota Makassar, Dirgantara Cup 2018, yang mulai digulirkan mulai Kamis, (26/7) di lapangan di lapangan Koopsau II Daya, Makassar.

Head Of Branch Area Sumapa, PT. Personel Alih Daya (Persada), Akmal mengatakan, bahwa Persada FC didukung penuh PT. Persada, yang merupakan perusahaan tenaga kerja dan jasa pengamanan skala nasional yang memiliki kantor cabang seluruh Ibukota Propinsi Seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Akmal yang juga bertindak selaku manager team mengungkapkan, bahwa keikutsertaan Persada FC dalam turnamen yang akan memperebutkan hadiah total Rp. 107 juta ini, adalah sebagai upaya menyatukan karyawan yang selama ini bermain di club berbeda, sekaligus perkenalan, bahwa PT. Personel Alih Daya memiliki tim sepak bola yang nantinya ke depan dapat diperhitungkan.

“Keikutsertaan kami dalam turnamen bergengsi ini adalah sebagai upaya kami untuk menyatukan karyawan yang selama ini bermain di club berbeda, serta memperkenalkan kepada khalayak, bahwa PT. Persada juga memiliki tim sepak bola yang nanti ke depannya layak diperhitungkan,” ungkap Akmal kepada mediasulsel.com, melalui sambungan kamis (26/7) malam.

Dalam kesempatan pertamanya turut ambil bagian sebagai peserta dalam Dirgantara Cup 2018 ini, Akmal yang juga dikenal sebagai sosok yang gila bola serta pemerhati sepakbola di Makassar ini, mengaku tidak mematok tareget apapun kepada squadnya, namun meski sebagai pendatang baru, Akmal yang saat ini juga menjabat sebagai ketua salah satu club sepak bola amatir di Makassar, Putra Mapala (PUMA FC) akan berusaha tampil maksimal dan terbaik setiap pertandingan.

Persada FC yang dalam turnamen ini bergabung di grup D, akan diperkuat sejumlah pemain yang merupkan karyawan Persada dan User mitra kerja Persada, serta diperkuat beberapa pemain mantan Pomnas Sulsel, Porda, PSM junior, Martapura Divisi II, SSB Persis, UNM dan PUMA FC

Sementara itu, Pelatih Kepala Persada FC, Acong, meski mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi turnamen ini, namun dirinya yakin, pasukan besutannya dapat memberikan perlawanan kepada club besar dan ternama di Kota Makassar, dalam turnamen yang diikuti 24 tim se Sulsel ini.

“Dalam rangka menghadapi turnamen ini, kami tidak memiliki persiapan khusus, untuk uji cobapun kami hanya melakukan 1 kali, saat mendapatkan undangan uji coba dari tims sesama peserta di turnamen ini, yaitu Kera-kera FC, di lapangan Kavaleri dengan hasil imbang 1 – 1,” ungkap Acong.

Rencananya, Persada FC akan tanding perdana, Minggu (29/7) jam 14.30 WITa, menghadapi Angkasa FC, selanjutnya 3 Agustus dijamu Tri Budi FC, dan pertandingan terakhir fase grup akan menghadapi Putra banca Pratama FC, 10 Agustus mendatang. (*/464ys)