Beranda » Makassar » Wali Kota Makassar Terima TPID Award dari Presiden Jokowi
Makassar

Wali Kota Makassar Terima TPID Award dari Presiden Jokowi

Makassar, Wali kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, kembali mengukir prestasi baru dengan membawa kota Makassar untuk kali pertama memperoleh penghargaan sebagai Kota Terbaik Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2017, atau TPID Award 2017.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, kepada Wali kota Makassar, Danny Pomanto, di sela-sela acara rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2018, di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (26/7).

Untuk diketahui TPID Awards merupakan apresiasi yang diberikan Bank Indonesia kepada Kabupaten/ kota maupun pemerintah provinsi yang dinilai memiliki peran aktif dalam menjaga pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, serta aktif dalam melakukan komunikasi.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengukir sejarah baru buat Kota Makassar. Semoga dengan raihan penghargaan ini, kita bisa terus berbuat yang terbaik bagi Makassar,” ucap Danny Pomanto.

Dalam penyerahan penghargaan yang turut disaksikan 416 Bupati 98 Walikota 34 Gubernur, para Menteri, dan Dirjen itu, selain kota Makassar, Kota Padang, Kediri, Samarinda dan Ternate juga memperoleh predikat yang sama.

Sedangkan predikat TPID berprestasi diberikan kepada Deli Serdang, Bangli, Banjar, Bitung dan Manggarai Timur,. Sementara untuk TPID Terbaik tingkat Provinsi diberikan kepada Sumatra barat, Jawa tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur. (*/464ys)