Pikon IMM FISIP Unismuh Makassar membagikan masker dan hand sanitizer gratis.
Pikon IMM FISIP Unismuh Makassar membagikan masker dan hand sanitizer gratis.

MAKASSAR – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pikon IMM) FISIP Unismuh Makassar membagikan masker dan hand sanitizer gratis. Dipusatkan di Perbatasan Makassar-Gowa, Selasa (21/4/2020).

Hal tersebut dilakukan guna berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan dan memakai masker apabila ada kepentingan mendesak di luar rumah.

Ketua Umum PIKOM IMM FISIP Rusliadi, kepada media mengatakan ratusan masker dan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Perbatasan Makassar-Gowa.

“Semoga masker dan hand sanitizer yang dibagikan dapat menekan angka positif Covid-19 di Makassar, serta ke depannya seluruh organ kemahasiswaan dan tentu kepada pemerintah lebih memperhatikan rakyat di tengah pandemi ini,” ujar mahasiswa angkatan 2016 ini.

Dia menambahkan, masker dan handsanitizer tersebut merupakan alokasi dana bakti sosial serta donasi dari para donatur.

Ia juga menambahkan, ke depan akan diadakan aksi kemanusiaan lagi dengan berbagi sembako kepada masyarakat ditengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar.

Saat PSBB diberlakukan, langkah masyarakat pasti terbatas untuk mencari nafkah.

“Maka dari itu, kami sangat berharap pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat mampu mengkaji dan memberikan bantuan sembako secara menyeluruh agar masyarakat tidak mati kelaparan karena PSBB,” tutupnya.

Pemerintah Kota Makassar menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 24 April hingga 7 Mei 2020. (*)