MAKASSAR,- Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb bertemu kembali dengan kawan lamanya yang kini menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jum’at (7/2/2020).

Sowan Pangdam XIV/Hasanuddin ini untuk bersilaturahim ke Pj Walikota Makassar yang juga berasal dari daerah yang sama yakni Kabupaten Bone. Pertemuan dua orang yang kini sama-sama memangku jabatan penting di Makassar berlangsung dengan penuh canda tawa.

Pj Walikota Makassar mengingat kembali bagaimana masa kecilnya dulu dengan memori yang masih terekam jelas dalam benaknya.

“Jadi Pangdam ini kawan kecil saya dan kita baru ketemu kembali. Alhamdulillah sekarang beliau makin gagah dengan seragamnya”,ungkapnya sembari tertawa lepas.

Larut dalam kenangan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga mengisahkan bagaimana ia ketika remaja berada di Kota Makassar dan sangat gemar menikmati kue khas buroncong.

“Jadi dulu pak wali waktu saya masih remaja suka sekali makan buroncong, makannya 3 biji tapi bayarnya cuman 1. Makanya sekarang kalau saya liat penjual buroncong saya selalu makan banyak dan sengaja melebihkan uangnya karena masih merasa bersalah”,kenangnya.

Sontak semua yang hadir di ruangan dan mendengar kisah antara Pj Walikota Makassar dan Pangdam XIV/Hasanuddin tertawa terbahak. Ada banyak kisah pilu yang rupanya dulu mereka rasakan dan kini di jadikan pelajaran agar bisa berbuat lebih baik.

Sowan ini selain di hadiri oleh Asisten I Kota Makassar Muh Sabri, Asisten II Sittiara, Andi Bukti Jufri Kadis PTSP, Drs Jumaing Kesbangpol Makassar, Andi Lutfi Pandita Kaban Lalin Makassar dan Yaman Kabag BPM, hadir pula Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andrianto, Wakapendam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Emir Zulkarnain Mokodompit, Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel CZI Galih, dan Waka Bekangdam XIV/Hasanuddin Letkol CBA Wahyudi. (Nana/humas)