Polres Gowa Gelar Pisah Sambut Kapolres
Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, disambut oleh pejabat lama AKBP Budi Susanto, SIK bersama ibu dengan pengalungan bunga, Kamis (17/6/2021).

SUNGGUMINASA—Pasca bergulirnya mutasi jabatan di lingkup Polri, kini pucuk pimpinan Polres Gowa yang sebelumnya dijabat AKBP Budi Susanto SIK berganti pejabat baru AKBP Tri Goffarudin Pulungan.

Sebagai ungkapan syukur selanjutnya Polres Gowa mengadakan acara pisah sambut secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis (17/6/2021)

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Gowa Adnan IYL bersama segenap Forkopimda Gowa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat kabupaten Gowa dan mitra Polres Gowa.

AKBP. Budi Susanto dalam sambutan yang disampaikan, sangat bersyukur dan berterima kasih serta mengapresiasi atas dukungan segenap Forkopimda Gowa, para tokoh serta semua pihak yang tidak dapat diucapkan satu persatu selama kepemimpinannya sebagai Kapolres Gowa dan berharap setelah meninggalkan Polres Gowa sinergitas yang telah terbangun tetap Solid.

“Forkopimda adalah keluarga saya dan saya tak dapat melupakan itu,” ucap AKBP Budi Susanto sambil meneteskan air mata.

Usai sambutan dari AKBP Budi Susanto dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kapolres Gowa dan segenap forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan mitra Polres Gowa.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH dalam sambutannya mengatakan, segala upaya yang telah dilakukan AKBP Budi Susanto akan dilanjutkan dan akan berupaya bekerja semaksimal mungkin dan berharap dukungan segenap forkopimda Gowa, para personil dan seluruh komponen masyarakat.

Mewakili Forkopimda Gowa, Bupati Gowa, Adnan Purichta dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan selamat jalan kepada AKBP Budi Susanto SIK bersama ibu dan berharap di tempat tugas yang baru semakin sukses dan memohon maaf bila ada kesalahan selama berkomunikasi dengan seluruh forkopimda di kabupaten Gowa.

Selain itu, Adnan juga mengungkapan ucapan selamat datang kepada Kapolres Gowa yang baru AKBP Tri Goffarudin Pulungan S.I.K., MH beserta ibu dan berharap jalinan komunikasi antar Forkopimda semakin solid.

Wakapolres Gowa saat dikonfirmasi menuturkan,” hari ini Polres Gowa telah menggelar pisah sambut dan pelaksanaan kegiatan sangat sederhana namun hikmat serta bersyukur rangkaian acara bisa berjalan lancar,” jelas Kompol Soma Miharja. (*/70n)