Polres Maros Gunakan CCTV Pantau Arus Mudik di 8 Titik Rawan

Polres Maros Gunakan CCTV Pantau Arus Mudik di 8 Titik Rawan

MAROS – Kepolisian Resor Maros, memantau arus lalu lintas mudik 2018 disejumlah titik dengan camera closed circuit television (CCTV). Petugas kini sudah mengoperasikan 8 CCTV yang dipasang di beberapa titik padat kendaraan.

Menurut Kapolres Maros AKBP Richard menjelaskan selain CCTV yang sudah di pasang di 8 titik, Polres Maros juga sudah menyebar Pos Pengamanan (Pospam) sepanjang jalan Trans Provinsi untuk menjaga pengguna jalan selama 24 jam.

“Pengamanan lalulintas dan tindak kriminal menjelang idul fitri sudah di antisipasi oleh polres maros dengan menyebar pos pengamanan dan CCTV di titik rawan, sehingga pengguna jalan bisa sampai di tujuan, tanpa gangguan apapun,” jelas AKBP Richard.

Penggunaan CCTV ini akan memudahkan anggota kepolisian untuk memantau arus dan melakukan upaya-upaya penanganan dengan cepat.

Ia menambahkan di H-4 ini arus kendaraan mulai padat dan Kapolres juga meminta kepada jajarannya untuk langsung menindaki secara hukum jika ada bus atau kendaraan yang parkir sembarangan dengan di tilang.

“Saya akan langsung menindaki jika masih ada kendaraan seperti bus yang parkir sembarangan yang mengakibatkan arus lalulintas macet,” pungkas Kapolres Maros.

Richard menjelaskan, pengoperasian CCTV di wilayah Kabupaten Maros khususnya di Jalur padat kendaraan telah lama dilakukan.

Hanya saja, polres maros terus melakukan pengoptimalan dan terebosan terobosan baru dengan menggabungkan teknologi dan reaksi cepat anggota Polisi dan menambah cakupan daerah pemantauan. (aks/shar)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register