Provinsi Sulsel Support Ketahanan Pangan Bagi Ibu Kota Negara
Plt Gubernur Sulsel saat membuka Musyawarah Wilayah VIII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton Makassar pada tanggal 22 sampai 23 Mei 2021.

MAKASSAR—Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengusulkan kepada Ketua Umum PPP yang juga Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa agar Sulawesi Selatan menjadi supporting logistik.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Sulsel saat membuka Musyawarah Wilayah VIII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton Makassar pada tanggal 22 sampai 23 Mei 2021.

Andi Sudirman pun mengaku usulan ke Suharso Monoarfa selaku Ketua Percepatan Ibu Kota Negara (IKN) agar Sulawesi Selatan menjadi supporting logistik langsung di setujui.

“Sulsel overstok beras 2,4 juta ton untuk supply ke 27 Provinsi di Indonesia. Alhamdulillah bapak Kepala Bappenas menyetujui usulan kami menjadikan Sulsel sebagai supporting logistik Ibu Kota Negara (IKN),” ungkapnya.

Provinsi Sulawesi Selatan didorong menjadi hub alias tempat yang di dalamnya terjadi aktivitas transit barang atau persinggahan barang di wilayah Indonesia Timur.

“Kami telah melakukan perjanjian kerjasama (PKS) bersama PT. Pelindo 4 untuk rencana pembangunan lokasi pergudangan untuk Pelabuhan Daratan atau Dry Port,” ucapnya.

Andi Sudirman juga mengaku, selama ini kader PPP selalu mengawal pembangunan Sulawesi Selatan yang lebih baik.

“PPP adalah mitra kami. Kami bersyukur selama ini didukung oleh para kader PPP dalam mengawal pembangunan Sulawesi Selatan yang lebih baik. Kami tidak bisa berjalan sendiri, kami butuh pemikiran dan masukan dari masyarakat melalui para kader partai persatuan pembangunan,” tuturnya.

Ia pun memaparkan kondisi Sulawesi Selatan dihadapan Suharso Monoarfa, mulai dari kondisi Covid-19, hingga perekonomian.

“Angka Covid-19 di Sulsel mulai membaik, angka kesembuhan 98 persen, angka kematian 1,5 persen. Bed Occupancy Rate (BOR) sekitar 6,6 persen. Rahasia kami adalah kerja bersama. Ada Bupati/Walikota, Forkopimda membantu kami, seluruh relawan, serta dukungan dari masyarakat Sulawesi Selatan atas kesadaran protokol kesehatan dan bisa mencapai target ini,” bebernya.

Andi Sudirman pun mengingatkan, untuk tidak boleh lengah dan memaksimalkan protokol kesehatan. Serta menjaga pola hidup sehat dengan asupan gizi yang baik.

“Untuk pertumbuhan ekonomi Kuartal 1-2021 Sulawesi Selatan mengarah naik -0,21 persen. Sebelumnya Kuartal 4-2020 berada pada -0,62 persen. Insya Allah selanjutnya sudah positif. Alhamdulillah, ekspor periode Januari-Maret tahun 2021 dengan nilai US$ 296,51 juta atau Rp 4,21 triliun (kurs 14.200). Nilai ekspor tumbuh 19,15 persen (yoy) dari triwulan 1-2020. Salah satunya tahun ini kita ekspor rempah-rempah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa memberikan semangat dan mengajak para kadernya untuk bekerjasama dengan Pemerintah.

“Terus bekerjasama dengan pemerintah demi kepentingan masyarakat, salah satunya dalam hal kesehatan, misalnya dalam penanganan stunting.” Ucapnya.

Provinsi Sulsel Support Ketahanan Pangan Bagi Ibu Kota Negara
Plt Gubernur Sulsel saat membuka Musyawarah Wilayah VIII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton Makassar pada tanggal 22 sampai 23 Mei 2021.

Musyawarah Wilayah VIII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mengangkat tema Merawat Persatuan Dengan Pembangunan yang turut dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PPP/Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, Wakil Ketua Umum DPP PPP/ Anggota DPR RI, Amir Uskara, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Mardiono, Sekjen DPP PPP, Arwani Tomafi, jajaran Pengurus DPP PPP, Forkopimda Sulsel, Bupati/Walikota se Sulsel. Serta diikuti oleh beberapa pengurus DPC PPP se Sulsel. (*)