Puslatbang KMP LANRI Makassar Salurkan 108 Paket Sembako di Pangkep

Puslatbang KMP LANRI Makassar Salurkan 108 Paket Sembako di Pangkep
Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) Makassar, menyalurkan bantuan ratusan paket sembakodi Kabupaten Pangkep. Jumat (8/4/2022). Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), menyampaikan apresiasi kepada Puslatbang KMP LAN RI dengan program bantuan ini. (Mediasulsel.com/Udin Syahruddin)

PANGKEP—Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) Makassar, menyalurkan bantuan ratusan paket sembako di Kabupaten Pangkep.

Jumlah paket yang diserahkan sebanyak 180 paket. Terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu dan lainnya kepada pengemudi bentor pada Jumat (8/4/2022).

Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik menjelaskan, pihaknya mempunyai program Dana Untuk Peduli Sesama (Daun Pedas) yang merupakan infaq dan sedekah bulanan dari pegawai.

Pangkep dipilih untuk menyalurkan program Daun Pedas, karena pemerintah kabupaten Pangkep khususnya bupati dinilai sangat intens bekerjasama dengan LAN dalam pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN).

“Sehingga kami mendiskusikan, untuk menempatkan bantuan untuk disebarkan untuk saudara-saudara kita. Kita memilih Pangkep, juga karena faktor kedekatan kita dengan bupati dan jajaran. Dan memang bupati punya program kepedulian terhadap sesama,” kata Andi Taufik.

Bantuan paket ini diharapkan dapat meringankan beban mayarakat kurang mampu, khususnya di bulan Ramadan ini

Berita Lainnya

“Mudah-mudahan ini bermanfaat. Sedikit, tapi Insyaallah bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang agak berat dari sisi ekonomi,” tambahnya.

Ke depan, program ini akan terus dilakukan. Dan akan menyasar wilayah-wilayah terpencil. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), menyampaikan apresiasi kepada Puslatbang KMP LAN RI dengan program bantuan ini.

Sebab, paket sembako memang sangat dibutuhkan oleh warga. Khususnya minyak goreng yang selama ini langka dan harganya naik.

“Salah satu isi dalam sembako itu ada minyak goreng. Minyak goreng, memang lagi naik-naiknya. Pemberian sembako hari ini, setidaknya dapat mengurangi pengeluaran dapur di rumah,” pungkasnya. (4ld)

Lihat Juga:  Kader PMII Luka-luka Diduga Diseret Polisi Saat Demo di Mapolres Pangkep

Berita terkait