Ratusan Peserta Akan Ikuti Seminar Literasi dan Workshop Kepenulisan Buku Agupena Barru

 

BARRU – Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Barru menggelar Seminar Nasional Literasi dan Workshop Kepenulisan Buku yang dilaksanakan di Aula STIA Al Gazali Barru, mulai tanggal 14-15 April 2018.

Dengan menghadirkan pemateri Kepala Dinas Pendidikan Barru Dr Ir Abustam M.Si, Kepala LPMP Sulsel Dr H Abdul Halim Muharram, M.Si, Ketua Agupena Sulsel Muh Ardy Ali, S.Sos, MM, dan Widyaiswara P4TK IPS Istiqomah, S.Pd, M.Pd.

Ketua Panitia pelaksana sekaligus Ketua Agupena Cabang Barru Jamal Passalowongi, M.Pd mengatakan, saat ini sudah seratus lebih peserta sudah melakukan registrasi. Atusias ini berkat animo para guru serta lelajar dan mahasiswa yang kali Ini berbeda dengan pelatihan-pelatihan Guru lainnya.

“Sebab, disini peserta akan di tantang dan dibimbing dalam menulis dan menerbitkan Buku. Insya Allah, momentum sejarah penggiatan Agupena Untuk masyarakat Barru yang merupakan wujud komitmen agupena untuk mencapai visi misi dan tujuan mulia akan hadirnya agupena di Sulawesi Selatan,” ucap Jamal Passalowongi.

Selain itu, Jamal juga mengapresiasi panitia dan Stakeholder yang bahu-membahu membangun atmosfir kepenulisan di kabupaten Barru. Hal ini senada dengan motto agupena ‘menyemai dan mengikat Ilmu dengan pena’.

Sementara itu, Ketua Agupena Sulsel Muh Ardy Ali merasa bersyukur ada ‘petarung’ pena yang ingin menghidupkan Agupena di Kabupaten Barru.

“Semoga kegiatan Ini dapat diikuti oleh cabang-cabang Agupena lainnya yang belum terbentuk dari 24 Kab/Kota baru 13 Kab/Kota yang ada kepengurusan Agupena,” kata Ardy yang juga menjadi Narasumber pada pelatihan tersebut. (shar)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register