Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag meminta kepada para dosen secara tekun memanfaatkan keterampilan penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan LP3M Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Prof Ambo Asse saat memberi sambutan pada pembukaan Workshop Virtual Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan LP3M Unismuh Makassar, Senin (19/10/2020).

Dijelaskan, semakin banyak dosen yang terlibat pada hibah penelitian dan pengabdian yang diselenggarakan Kemendikbud semakin baik karena akan berdampak pada peringkat klasterisasi dan akreditasi institusi kampus.

Prof Ambo Asse mengharap seluruh dosen berpartisipasi aktif memanfaatkan fasilitas yang disiapkan kementerian selain yang juga disiapkan oleh universitas.

Tugas dosen selain mengajar juga harus aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ikut pada kegiatan akademik itu selain memberi poin juga memberi koin, katanya.

Ketua LP3M Unismuh Makassar, Dr.Ir. Abubakar Idhan, MP pada kesempatan itu menegaskan, kegiatan workshop ini diharapkan semakin banyak dosen yang ikut agar proposal dosen juga semakin banyak lolos pada kompetisi penelitian dan pengabdian pada Kemendikbud RI.

Saat ini penelitian Unismuh Makassar masuk dalam klaster utama dan ditargetkan dua tahun ke depan status utama akan meningkat jadi mandiri, tegasnya. (ulla/yahya/cr/shar)