Beranda » Video » Rencana MUI Haram Bermain PUBG, Setuju Atau Tidak?
Game Video

Rencana MUI Haram Bermain PUBG, Setuju Atau Tidak?

GAME – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, berencana mengkaji fatwa haram bagi umat muslim yang memainkan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau (PUBG).

Dengan jumlah pengguna 400 juta orang di seluruh dunia, game tembak-tembakan ini memicu banyak kontroversi, termasuk pelarangan di beberapa negara.

Di Indonesia sendiri game ini sangat populer yang banyak dimainkan oleh anak-anak, remaja hingga orang tua.

Semenjak serangan terorisme keji yang terjadi di selandia baru pada Jumat pekan lalu yang menewaskan 51 orang, beredar broadcast hoax yang menyalahkan game online PUBG sebagai inspirasi serangan tersebut.

Ketua MUI Jawa Barat, mengaku bersama timnya terus mempertimbangkan perlunya fatwa haram tersebut. Artinya, belum tentu Jabar menjadi provinsi pertama di Tanah Air yang memiliki fatwa larangan memainkan PUBG.

Sebelumnya Wilayah di India telah melarang anak dan remaja bermain PUBG karena dinilai mengandung aksi kekerasan serta berpengaruh bagi anak muda. Bahkan kepolisian di wilayah tersebut mengancam hukuman penjara bagi yang kedapatan bermain game tersebut.

Bagaimana dengan Kamu? Apakah setuju bila fatwa haram diterbitkan untuk game PUBG atau menilai game itu tidak perlu dilarang?

Tuliskan komentar anda, jangan lupa subscribe dan like agar kami selalu memberikan informasi menarik untuk anda. [*]