Beranda ยป Sport ยป RMS Lepas Peserta Rally Sidrap of Celebes
Sport

RMS Lepas Peserta Rally Sidrap of Celebes

SIDRAP – Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS), secara resmi membuka dan melepas para pembalap yang ikut bertarung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sidrap Rally of Celebes di Pelataran Stadion Ganggawa, Kabupaten Sidrap, Jumat (23/2) malam.

Dalam kesempatan tersebut, RMS sapaan Rusdi Masse, menyampaikan jika kejurnas ini merupakan event rally kedua yang digelar kabupaten yang dikenal sebagai ‘kebun angin’ ini.

“Seperti yang saya sampaikan tahun lalu, jika Sidrap akan kembali menggelar event rally. Alhamdulillah Pengurus Pusat IMI menyetujui gelaran permohonan IMI Sulsel,” ujar RMS.
“Kami juga selalu siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah ajang balapan apapun,” tambah Bupati Sidrap dua periode ini.

Sebagai tuan rumah, RMS sangat senang dengan adanya event berlabel nasional. Pasalnya, RMS mengaku jika ajang seperti ini sangat membantu untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sidrap.

“Inilah kabupaten Sidrap, semoga semua bisa membelanjakan uangnya. Ini efek ekonominya terasa sekali di masyarakat, khususnya di warung, sehingga masyarakat bisa merasakan ajang balapan nasional ini,” lanjut RMS.

Kedepannya, RMS berjanji akan membuat satu Special Stage (SS) di wilayah kincir angin yang menjadi ikon Bumi Nene Mallomo itu.

“Seharusnya nanti ada, tapi belum ada jalur keluarnya jadi terpaksa dibatalkan. Tapi Insya Allah tahun depan atau balapan selanjutnya sudah ada,” tutup RMS. (*/464ys)