Ruas Jalan Penghubung Pinrang-Sidrap Telan Anggaran Rp54,3 Miliar

Ruas Jalan Penghubung Pinrang-Sidrap Telan Anggaran Rp54,3 Miliar
Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan penanganan long segmet pada ruas Pinrang - Rappang - Pangkajene - Batas Soppeng dengan anggaran Rp54,3 Miliar.

PINRANG-SIDRAP—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan penanganan long segmet pada ruas Pinrang – Rappang – Pangkajene – Batas Soppeng dengan anggaran Rp54,3 Miliar.

Penanganan long segment itu meliputi dua kabupaten, yakni di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap. Adapun pekerjaan penanganan berupa rekonstruksi, berkala dan rutin.

“Rp54,3 Miliar kontrak untuk Long Segment pada ruas Pinrang – Rappang pada kabupaten Pinrang dan ruas Batas Pinrang – Pangkajene – Batas Soppeng pada kabupaten Sidrap,” ungkap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (18/9/2022).

Jalan poros penghubung Kabupaten Pinrang – Kabupaten Sidrap – Kabupaten Soppeng ini menjadi salah satu fokus Gubernur termuda di Indonesia ini.

Mengingat jalan ini termasuk salah satu prioritas dikerjakan tahun ini, dikarenakan termasuk ruas yang memiliki pelintas atau lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

Untuk menangani long segment ini, Pemprov Sulsel melakukan penanganan sepanjang 8,965 km rekonstruksi, 2,3 km penanganan berkala, dan 44,955 km penanganan rutin.

Berita Lainnya

“Kita berharap dengan pelaksanaan pekerjaan ini dapat menggeliatkan roda ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga:  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan Digelar Mulai 12 Juli

Berita terkait