Sandiaga Uno atta halilintar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Kamis, 17 Juni 2021.

PANGKEP—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Kamis, 17 Juni 2021.

Sandiaga Uno ke Pangkep untuk mengunjungi Pusat Informasi Geologi (PIG) Maros-Pangkep yang berlokasi di kompleks Rumah Jabatan Bupati Pangkep.

Ketua Dekranasda Pangkep, Nurlita Wulan Purnama mengatakan, pariwisata dan kerajinan di Pangkep akan terus digalakkan agar Pangkep bisa menjadi destinasi wisata baru di Sulsel.

“Kita punya banyak pulau yang bisa menjadi destinasi wisata, kita punya kars-kars cantik di Balocci, kita punya banyak kerajinan, ini akan kami perkenalkan ke pak Menteri,” ungkap Nurlita.

Selain itu, dalam kunjungannya di Pangkep, Dekranasda Pangkep Menyiapkan Mini Expo yang memuat berbagai kerajinan khas Pangkep, Seperti kerajinan marmer, olahan makanan, kopi dan berbagai kerajinan yang dikembangkan oleh masyarakat Pangkep.

“Kita juga bikin mini expo untuk memperkenalkan produk kerajinan Pangkep ke Bapak Menparekraf,” tutup Nurlita.

Dijadwalkan Menparekraf bersama youtuber Atta Halilintar tiba di Rujab Bupati Pangkep sekitar pukul 14:00 Wita dan akan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand produk ekonomi kreatif. [4ld]