Sapi Seberat, 1.200 kg Dari Presiden dikurbankan di Rujab Gubernur

MAKASSAR – Sapi Dari Presiden republik indonesia Joko widodo seberat 1.200 kg yang sebelumnya diterima secara simbolis oleh Gubernur sulsel Nurdin Abdullah,dilapangan karebosi,telah dikurban di rumah jabatan Gubernur sulsel (11/8).

Ketua Panitia pelaksanaan Kurban,Iqbal Fachruddin mengatakan,sapi jenis simental dari kabupaten maros ini,setelah sampai dirumah jabatan Gubernur kembali dicek kesehatan oleh tim kesehatan hewan sebelum akhirnya di potong.

“Sapi seberat 1200 kilogram sumbangan presiden Joko Widodo dikurbankan dihalaman rumah jabatan Gubernur sulsel setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, untuk selanjutnya daginnya akan diserahkan kepada mereka yang berhak baik panti asuhan,Fakir miskin maupun lainnya,” Tegas Fachruddin.

Sementara itu Gubernur sulsel Nurdin Abdullah mengaku sangat berterima kasih karena wakil presiden Yusuf Kalla berkenan hadir bersama seluruh masyarakat untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dilapangan Karebosi.

“Saya kira yang pertama kita berterimakasih karena Bapak Wapres hadir bersama seluruh masyarakat melaksanakan sholat Idul Adha,terus yang kedua jumlah Hewan kurban tahun ini sangat besar sekitar 6.000 ekor,artinya tingkat kesadaran masyarakat untuk berkurban cukup tinggi,” Kata Nurdin.

“Momentum Hari Raya Idul Adha menjadi spirit atau semangat menghilangkan sikap atau perilaku yang tidak baik,sebagaimana makna dari berkuban itu sendiri,dengan harapan provinsi sulsel semakin maju dan berkembang,” Imbuhnya. [*]

Berita Terkait