Satgas Pamtas RI & RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Perbatasan Bangun Rumah
Prajurit TNI dari Yonarmed 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI - RDTL juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara terjun langsung membantu warga.

KEFAMENANU—Selain melaksanakan tugas pokok di perbatasan, Prajurit TNI dari Yonarmed 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – RDTL juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara terjun langsung membantu warga.

Seperti yang dilakukan empat orang personel Satgas dari Pos Wini yang turut berpartisipasi dalam pembangunan rumah salah satu warga perbatasan, tepatnya di Ds. Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, yang dikathui bernama Jemmy Koa (47 th) Selasa (13/7/2021).

Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. mengatakan bahwa empat orang personel Satgas dari Pos Wini yang dipimpin Pratu Hijar dan 3 anggota lainnya terjun langsung ke Desa Humusu dan membantu Jemmy Koa (47) yang sedang membangun rumahnya.

“Tugas Satgas di perbatasan tidak hanya melakukan pengamanan di tepi perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di perbatasan,” tuturnya.

Dengan pekerjaan yang hanya seorang petani, ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan, tentu bukan perkara mudah bagi Jemmy Koa untuk membangun rumah. “Melihat kondisi inilah Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad merasa terpanggil untuk membantu pembangunan rumah bapak Jemmy Koa dengan sukarela,” lanjut Letkol Andang.

Memperoleh bantuan dari personel TNI, Jemmy Koa mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Wini yang telah membantu pembangunan rumah miliknya.

“Kami sekeluarga sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu pembangunan rumah yang sudah lama kami idam-idamkan. Semoga bapak-bapak TNI mendapatkan berkat lebih dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya. (*/M3t)