Satpol PP Provinsi Sulsel Terus Maksimalkan Patroli dan Sosialiasi Penegakan Perda

0
6

Makassar – Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) pemerintah provinsi Sulsel, terus melakukan sosialisasi dan penegakan aturan, terkait Peraturan Daerah (Perda) no 1 tahun 2015 tentang kawasan bebas asap rokok.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) pemerintah provinsi, Mujiono mengatakan,sosialisasi terkait Perda no 1 tahun 2015 tentang kawasan bebas asap rokok, terus dilakukan baik disekolah-sekolah maupun di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah provinsi Sulsel, dan sejauh ini mendapat respon yang sangat baik, karena tidak ditemukan lagi pelanggaran.

“Kami laksanakan patroli dan sosialisasi baik ke OPD maupun sekolah-sekolah dan Alhamdulillah responya bagus,karena mereka sendiri merasa enggan untuk merokok disembarang tempat sehingga hampir tidak ditemukan orang yang melanggar,” Kata Mujiono.saat ditemui dikantor Gubernur (28-2-19).

Pihaknya juga telah memasang tanda peringatan larangan merokok diwilayah yang dianggap bebas asap rokok,sehingga masyarakat dapat melihat dan memahami lansung, Lanjutnya.

Mujiono juga mengaku,Persoalan lainnya lainnya yang menjadi perhatian yaitu maraknya gepeng dan anak jalan,sehingga patroli rutin dilaksanakan.

“Patroli terhadap Gelandangan dan pengemis (gepeng),Anak Jalanan (Anjal) terus dilakukan bersama dinas terkait baik dinas perhubungan,Dinas sosial,dan Alhamdulillah semua dapat diselesaikan dengan baik, meski ada-ada saja yang datang lagi,” Tegasnya.

“Pengawasan secara ketat dan menyeluruh didalam kantor gubernur juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pencurian, seperti Helem,bahkan beberapa kali ditemukan kunci yang masih melekat dimotornya,sehingga lansung diamankan,sambil menunggu pemiliknya datang,” Tutupnya. [*]