MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Perhubungan serta jajaran TNI, Polri kembali melakukan penertiban Juru parkir (Jukir) liar di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo,sampai dijalan perintis kemerdekaan Kamis (28-2-20).

Hermansyam Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP provinsi Sulsel mengatakan pada penertiban Jukir liar berhasil diamankan tiga orang pelaku.

“Penertiban Jukir Liar merupakan bagian dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, dan pada hari ini kami bersama tim gabungan berhasil mengamankan tiga orang pelaku yaitu 2 laki-laki dan 1 perempuan,” Ungkap Hermansyam

Dia menyebutkan pada penertiban jukir ini melibatkan personil satpol pp sebanyak 1 regu yang berjumlah 10 orang,Dinas perhubungan (dishub) sulsel 10 orang,POM AD 2 orang serta provost Polda sulsel sebanyak 2 orang.

“Penertiban parki liar ini dilakukan sejak tanggal 25 sampai 28 Februari dengan menyisir beberapa jalan di kota Makassar.dan melibatkan tim gabungan yaitu personil satpol pp sebanyak 1 regu yang berjumlah 10 orang,Dinas perhubungan (dishub) sulsel 10 orang,POM AD 2 orang serta provost Polda sulsel sebanyak 2 orang,” Sebut Hermansyam.

Hermansyam menambahkan Penertiban ini untuk memberi efek jera ke pelaku jukir liar yang selama ini menjadi salah satu penyebab kemacetan serta mengangu kenyamanan masyarakat.

“Kami harapkan dengan penertiban ini tidak ada lagi Jukir Liar dikota Makassar,dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik dan lancar,” Tutupnya.[*]