Satuan Sabhara & Tim Terpadu Gowa Intens Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan di Keramaian

0
7
Satuan Shabara Polres Gowa bersama Tim Terpadu Gowa terus memberikan imbauan protokol kesehatan covid-19 terhadap masyarakat dalam berolahraga.

GOWA – Satuan Shabara Polres Gowa bersama Tim Terpadu Gowa terus memberikan imbauan protokol kesehatan covid-19 terhadap masyarakat dalam berolahraga dan aktivitas lainnya. Giat ini berlangsung di Taman Hasanuddin Jalan Tumanurung Sungguminasa, Minggu (28/6/2020) pagi.

Kegiatan Tim Terpadu yang di dalamnya melibatkan Polres Gowa, Kodim 1409/Gowa dan Satpol PP Pemkab Gowa dipimpin Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapt. Inf. Mahyidin.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut stake holder Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mengawal penerapan protokol kesehatan Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona/covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa yang terus mengalami peningkatan jumlah korban positif.

Sejumlah upaya dilakukan diantaranya, memberikan himbauan dan edukasi Protokol kesehatan Covid-19 seperti dalam setiap kegiatan di luar rumah agar warga masyarakat selalu menggunakan APD seperti masker.

Sementara bagi masyarakat yang berada di lingkungan kerumunan dan keramaian agar memperhatikan jarak komunikasi phisikal distancing dengan orang lain.

Termasuk melakukan kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau penggunaan hand zanitiser sebelum dan sesudah aktivitas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola SIK MH, mengatakan pasca PSBB Gowa bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah khususnya pada situasi keramaian diberikan edukasi dan imbauan protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah dan upaya menangkal dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Gowa. (*/70n)