Beranda » Makassar » Sekcam Manggala Buka Musrenbang Kelurahan Biring Romang
Sekcam Manggala Buka Musrenbang Kelurahan Biring Romang
Makassar

Sekcam Manggala Buka Musrenbang Kelurahan Biring Romang

MAKASSAR, Sekretaris kecamatan (Sekcam) Manggala, H. Emil Yudianto, SE, M.Si. Rabu (9/1) mewakili Camat Manggala yang sedang ada tugas lain, membuka Musrawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, di Aula kantor lurah Biring Romang.

Dalam sambutannya Emil mengajak peserta Musrenbang kelurahan Biring Romang, untuk bisa memanfaatkan kehadiran sejumlah SKPD lingkup pemerintah Kota Makassar dalam Musrenbang tersebut, untuk mensinkronkan program-program yang sifatnya non fisik.

“Sebuah kesyukuran di tengah-tengah kita saat ini sudah hadir sejumlah utusan SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar, seperti Bappeda, Disnaker dan dinsos, olehnya itu gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mensinkronkan sejumlah kegiatan non fisik yang berada di bawah pengelolaan SKPD yang hadir,” ungkap Emil, seraya meminta warga untuk tidak hanya terjebak pada pengusulan program fisik belaka.

Lebih lanjut Emil menekankan agar Musrenbang bisa digunakan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga sehingga bisa benar-benar mengusulkan program-program sesuai kebutuhan mendesak di wilayah kelurahan Biring Romang, untuk mewujudkan Biring Romang yang jauh lebih baik.

Pada kesempatan itu 3 nara sumber yaitu masing-masing utusan dari Bappeda, Disnaker dan Dinsos, ketiganya memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk bisa menangkap program-program non fisik yang dimiliki oleh SKPD tehnis tersebut.

Nampak turut hadir dalam kegiatan tahunan tersebut Camat Manggala diwakikli sekretaris kecamatan Manggala, H. Emil Yudianto, Lurah Biring Romang yang diwakili kepala seksi pemerintahan kelurahan Biring Romang, Andi Moh. Yahya, Ketua FK-LPM Manggala yang diwakili, Wakil Ketua FK-LPM Manggala, H. Haris Masse, serta Ketua LPM Biring Romang, Ambang Ardi, yang juga bertindak selaku ketua Panitia.

Selai itu juga hadir sejumlah utusan dari SKPD Lingkup Pemkot Makassar yaitu, Bappeda, Disnaker, Dinsos, Kasi Ekbang kecamatan Manggala, Imam kelurahan Biring Romang, Bhabinkamtimas Kelurahan Biring Romang, serta sejumlah ketua RT, RW, Penasehat Wali Kota dan sejumlah tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan. (4ld)

Topik