OPD yang Kosong akan Segera Dilelang
Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel) Abdul Hayat Gani. (foto: dok)

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai menggodok lelang jabatan disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini diakui Langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat saat ditemui di kantor Gubernur, Minggu (21/7/2019) sore.

Hayat mengaku, jabatan yang lowong disejumlah OPD mulai digodok, pihaknya segera melakukan konsultasi ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk persetujuan lelang terbuka.

“Senin saya ke Jakarta usulkan. Kita baru mau konsultasi dengan Kemendagri,” kata Hayat, Minggu (21/7/2019).

Hayat menjelaskan lelang OPD Pemprov Sulsel ini akan dibuka untuk semua OPD yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) saat ini.

OPD yang dimaksud seperti, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pariwisata, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) .

“Itu jabatan yang di tinggal (kosong) semua kita buka. Tapi semuanya izin di pusat, kita tidak mau melangkahi tanpa koordinasi dari pusat. Yang pasti secepatnyalah,” tambahnya.

Selain itu, kata Hayat, OPD yang lowong sudah sangat mendesak untuk dijabat pejabat definitif. Jika sudah rampung bisa saja berbarengan dengan rotasi atau mutasi lagi.

“Ibarat PSM, kalau ndak diisi segera bisa pincang. Nanti dilihat, karena semua mendesak. Ini juga masih berproses penataannya,” tuturnya. [*]