SELAYAR – Sebuah tabung gas elpiji ukuran 3 kg tiba-tiba menyemburkan api nyaris memicu kebakaran di kediaman Muhammad Rajab di jalan Jenderal Sudirman No 109, Benteng, Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (8/8/2017) sekitar pukul 09.30 Wita.

Beruntung tidak terjadi kebakaran, setelah dua unit armada pemadam diturunkan. Semburan api berhasil dipadamkan tim damkar dibantu Satpol PP Selayar tiba di TKP dan langsung melakukan upaya pemadaman. Peristiwa ini sempat membuat panik warga yang berhamburan ke TKP, termasuk para pegawai negeri sipil.

Selain menurunkan dua unit armada damkar, kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) juga turut menejunkan satu regu personil pengamanan yang tiba di TKP dengan menggunakan unit armada mobil patroli satpol pp.

Sementara itu, Aparat kepolisian Polres Selayar dan Kodim 1415 Selayar yang mengetahui kejadian tersebut, ikut turun ke TKP dan langsung melakukan proses pengamanan sambil mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian yang mengalami perlambatan.

Tabung gas elpiji tersebut telah dievakuasi dan diamankan dari TKP menuju Mako Satpol PP di jalan poros Jend. Achmad Yani, Benteng Selayar. Proses sterilisasi tempat kejadian peristiwa turut diback up oleh tiga orang personil dari Organisasi Radio Amatir

“Peristiwa semburan api dari tabung gas, bermula saat pemilik rumah akan menyalakan kompor untuk mempersiapkan hidangan makan siang,” ujar sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. (fadly syarif/shar)