Beranda ยป Makassar ยป Srikandi RMS Bagi Sembako kepada Warga Miskin di Makassar Hingga Dinihari
Makassar

Srikandi RMS Bagi Sembako kepada Warga Miskin di Makassar Hingga Dinihari

MAKASSAR – Setelah menyalurkan paket Ramadan kepada panti jompo dan panti asuhan, kali ini Kelompok Relawan Srikandi RMS membagikan paket sembako Lebaran kepada warga kurang mampu di kota Makassar.

Kelompok relawan yang didominasi perempuan ini, rela keluar tengah malam hingga dini hari menyisir kota Makassar hanya untuk mencari warga yang kurang mampu. Gerakan “Ramadan sejahtera” ini tak disangka para relawan mendapati ratusan masyarakat Makassar yang tertidur di gerobak serta kiosnya.

Beginilah suasana yang terlihat saat puluhan relawan Srikandi RMS membagi bagikan bingkisan Lebaran kepada warga yang kurang mampu.

Sejumlah warga yang terdiri dari tukang becak, pengemis jalanan serta pedagang kali lima nampak kaget saat melihat sekumpulan perempuan mengantar sejumlah bingkisan ke arah mereka.

“Kukirai tong mi mereka mau beli makanan sahur Pak. eh ka bawa Ki beras” ujar Daeng Nai’ seorang pedagang yang mendapat berkah Ramadhan dari relawan Srikandi RMS ini, Senin (19/6/2017).

Para relawan ini memang menyisir sejumlah kawasan di kota Makassar terutama di pinggir jalan. Setiap melihat warga kurang mampu, para relawan ini langsung memberikan bingkisan. Sebagian besar warga yang mereka dapati adalah pemulung yang membawa keluarganya dan masih bekerja hingga larut malam.

“Kasihan mereka sebab terkesan dibiarkan begitu saja. Masa di kota Makassar kita masih melihat ada pemandangan seperti ini” ungkap Helmiati Majid, ketua relawan Srikandi RMS.

Paket sembako yang disalurkan para Srikandi RMS ini seperti beras, mentega, gula, tepung terigu serta minyak goreng. Proses penyaluran ini membuat perhatian pengguna jalan sebab mereka bagikan langsung kepada warga kurang mampu di pinggir jalan kota Makassar.

Helmi mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan ini sebagai rangkaian amaliah Ramadhan yang dicanangkan oleh Ketua DPW NasDem kemudian dijalankan oleh relawan Srikandi.

“Kepedulian kami sama dengan kepedulian RMS terhadap kesejahtraan masyarakat kecil” sebut Helmi. (*/464ys)