Sukarnianty: PMD Sulsel akan Gelar Lomba Desa tahun Depan

Sukarnianty: PMD Sulsel akan Gelar Lomba Desa tahun Depan
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel Sukarnianty Kondolele.

MAKASSAR—Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) provinsi sulsel akan melaksanakan lomba desa yang akan dilakukan tahun 2022 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel Sukarnianty Kondolele mengatakan, awalnya lomba desa ini akan dilakukan tahun ini, tapi karena kondisi pandemi covid-19, baru bisa dilakukan tahun depan.

“Tahun ini belum kita buat Karena kondisi masih di penanganan Covid-19. Rencana tahun depan kita sudah upayakan untuk dilaksanakan,” ungkapnya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Senin (30/8/2021).

Ia juga akan menyiapkan anggaran sekitar Rp500 juta bagi pemenang lomba desa.

“Kita upayakan Rp500 juta untuk desa yang terbaik mudah-mudahan tidak ada perubahan karena melihat juga kondisi tapi sementara hitung-hitungan kita begitu,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, untuk kriteria pemenang Lomba Desa akan ditentukan oleh Dinas PMD Sulsel.

Berita Lainnya

“Tahun depan kita mau ada lomba desa. Kriteria nanti jajaran PMD Sulsel yang tetapkan intinya bagaimana memilih desa inovatif,” ungkapnya.

Ia menyebutkan penilaiannya bisa dari segi desa yang tangguh dan mandiri selama masa pandemi.

“Terkhusus di sini di masa pandemi desa itu bisa bisa mandiri dan tangguh serta terus maju dan berkembang,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga:  FAI Unismuh Makassar Jajaki Kerjasama dengan Bupati Enrekang

Berita terkait