Tagana Sulsel Juara I Nasional Manajemen Vertikal Rescue
Tim Relawan Taruna Siaga Bencana disingkat Tagana meraih juara 1 tingkat nasional dalam lomba Managemen Vertical Rescue tingkat nasional di Pangandaran.

MAKASSAR—Tim Relawan Taruna Siaga Bencana disingkat Tagana meraih juara 1 tingkat nasional dalam lomba Manajemen Vertical Rescue tingkat nasional di Pangandaran.

Kelompok Rescue yang beranggotakan Muhammad Tamsir, Dedy, Aspar dan Ari Handayani mengungguli 32 provinsi di tanah air yang ikut lomba dalam acara puncak peringatan HUT Tagana ke 17 di Jawa Barat itu.

Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Hasan Basri Ambarala menerima penghargaan juara nasional merasa bangga karena Tagana Sulsel mengangkat nama baik daerah ini di kancah nasional.

“Pemprov Sulsel tidak sia-sia mengirim Anda ke sana karena sempat menorehkan sejarah baru di Tagana pada tingkat nasional apalagi juara satu,” tutur Ambarala didampingi Kabid Linjamsos Herman Rala saat menerima sang juara di Kantor Dinsos Sulsel, Kamis (1/4/2021).

Ambarala ketika menerima penghargaan yang diserahkan Tim, sangat mengapresiasi semangat anggotanya karena Tagana walaupun adalah bagian misi kemanusiaan tanpa pamrih mampu memperlihatkan prestasi yang cukup diperhitungkan dari provinsi lain di tanah air.

“Saya berharap anggota Tagana di Sulsel termotivasi dengan prestasi yang luar biasa ini,” tandas Ambarala yang juga wartawan Fajar era 80-an ini. (*)