MAKASSAR, Berbagai Langkah teruals dilakukan pemerintah provinsi Sulsel dalam menekan penyebaran Virus Covid-19 dan dampaknya termasuk bagi Pelaku usaha perhotelan.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mengakui,tidak bisa dipungkiri dampak dari virus corona membuat hotel-hotel kurang pengunjung sehingga mengalami kerugian cukup besar.

“Kita memberikan keringanan, hotel misalnya yang tutup, bagaimana dengan pembayaran pajaknya. Ini juga sudah saya sampaikan kepada Bapak Wali Kota, terus keringanan pajak yang selama ini mereka harus bayar. Dan ini juga perlu kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Nurdin Abdullah pada saat melakukan telekonferensi kemarin.

Nurdin menyampaikan, langkah itu diambil setelah melakukan berbagai kajian. Pandemi ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, namun ia berharap tidak signifikan.

“Begitu covid selesai, masalah kita dengan pengangguran yang besar, angka kemiskinan kita akan naik. Makanya, ini harus kita kelola dengan baik melalui kebijakan-kebijakan yang kita ambil,” ujarnya. [*]