Plt Gubernur Dorong Wisudawan Buka Lapangan Pekerjaan Baru
Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—Seorang personel Satpol PP kabupaten Gowa viral di media sosial karena diduga melakukan hal tidak senonoh ketika melakukan penertiban Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, pemerintah Kabupaten Gowa, pastinya akan memberikan atensi.

“Saya rasa pak Bupati Insyaallah turun pasti lihat itu. Saya rasa hal itu menjadi atensi pak bupati. Saya rasa mereka akan memberikan pembinaan,” katanya ketika ditemui di Kantor Gubernur, Kamis (15/7/2021).

Ia menjelaskan, saat ini di Sulsel hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro bukan darurat. Menurutnya, PPKM mikro lebih kepada penerapan protokol kesehatan.

“Saya rasa sudah banyak contoh-contoh yang kita lihat yang bagus bagaimana. Konsepnya tetap bahwa kita ini bukan PPKM darurat. PPKM darurat itu ketat sekali. Ini PPKM mikro, PPKM Mikro itu bagaimana pengaturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, ketika ada indikatif covid-19 di suatu tempat, disitulah diterapkan PPKM mikro secara terbatas.

“Yang wilayah lain tetap bisa bekerja yang penting memenuhi area dan penerapan protokol kesehatan. Harus dibedakan dulu,” imbuhnya. (*)