Tindak Lanjut Perintah Kapolri, Sat Samapta Polres Gowa Gelar Operasi Yustisi
Sat Samapta Polres Gowa pasca pelaksanaan apel, menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) berupa operasi yustisi di Jl. KH. Wahid Hasyim Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulsel dengan menyasar pengendara kendaraan bermotor, Jumat (1/10/2021).

SUNGGUMINASA—Harapan pimpinan Polri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk intens memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Polres Gowa.

Hal itu sebagaimana terlaksana Jumat (1/10/2021), dimana Sat Samapta Polres Gowa pasca pelaksanaan apel, menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) berupa operasi yustisi di Jl. KH. Wahid Hasyim Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulsel dengan menyasar pengendara kendaraan bermotor.

Aiptu Rahman Karim yang memimpin pelaksanaan kegiatan operasi yustisi mengatakan,” ini sebagai tindak lanjut arahan pimpinan Polri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mengedukasi masyarakat terkait kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi yang hingga saat ini terus terjadi,”

Menurut Aiptu Rahman, pengendara kendaraan bermotor yang ditemukan tanpa menggunakan masker sebagai pelindung diri dihentikan kemudian diedukasi untuk membiasakan diri mempergunakan masker saat beraktivitas.

Dari hasil kegiatan operasi yang digelar, ditemukan masih ada pengguna jalan khususnya pengemudi kendaraan yang melintas tanpa menggunakan masker kemudian diarahkan mencari masker selanjutnya melanjutkan perjalanan.(*/70n)