Beranda » Makassar » Tuntut Netralitas Polri dalam Pilkada, AMB Datangi Mapolda Sulsel
Makassar

Tuntut Netralitas Polri dalam Pilkada, AMB Datangi Mapolda Sulsel

MAKASSAR – Puluhan Massa Yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Sulsel mendatangi Mapolda Sulsel, di Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (7/2/2018). Hal ini terkait dengan Netralitas pihak Kepolisian menjelang momen Pesta demokrasi.

Korlap Aksi, Wahyu Perdana saat orasinya mengatakan, kedatangan massa aksi sebagai bentuk menyuarakan keinginan rakyat agar pihak kepolisian tetap berdiri pada asas netralitas. Apalagi dalam menghadapi momentum pilkada serentak ini.

”Kami datang mewakili rakyat Makassar meminta kepada Kepolisian, dalam hal ini Polda Sulsel beserta jajaran, agar kiranya bisa menjaga netralitas pada pesta demokrasi tahun ini,” tegas Wahyu.

Ia juga berharap Polda Sulsel untuk $dak termakan dengan upaya politisasi hukum yang dilakukan sejumlah oknum untuk menjatuhkan kandidat lain.

“Kita ingin Polda Sulsel untuk $dak termakan upaya politisasi hukum yang mengarah pada kriminalisasi yang berdampak pada suasana demokrasi yang $dak sehat, serta tidak kondusif,” terangnya.

Sementara itu, Orator Aksi, Akak, juga meminta kepada seluruh warga Kota Makassar untuk mengawal proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun ini, dengan tidak terpengaruh isu-isu profokatif serta pemberitaan hoax yang dilakukan oleh oknum liar yang tidak bertanggu jawab.

“Kita harus sama-sama mengawal jalannya pilwalkot Makassar dengan baik. Jangan sampai menjadi lahan bagi oknum tidak bertanggung jawab dengan menggunakan segala macam cara untuk mendapatkan kekuasaan,” tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan Polda dari Unit SPKT, Muslimin, menjamin bahwa Polda dalam mengawal pelaksanaan Pilkada sudah netral dan tidak berpihak. Serta tidak ada intimidasi dari pihak-pihak yang punya kepentingan.

“Kami jamin semuanya akan netral, tidak ada dari pihak kami yang akan bermain politik praktis karena ini sudah jelas himbauan pimpinan dari pusat,” terangnya. (*/464ys)