Tutup Rangkaian Festival Ramadhan, Sekretaris Karta Sampaikan Dukungan dan Apresiasi

Tutup Rangkaian Festival Ramadhan, Sekretaris Karta Sampaikan Dukungan dan Apresiasi
Sekretaris Karang Taruna (Karta) Selayar, Ahmuddin, SP menghadiri penutupan Festival Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Dolak, Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar.

SELAYAR—Sekretaris Karang Taruna (Karta) Selayar, Ahmuddin, SP menghadiri penutupan Festival Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Dolak, Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai, Selayar.

Ahmuddin, SP bersama rombongan menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan Festival Ramadhan yang diinisiasi oleh salah seorang remaja Puteri Dusun Dolak, atas nama, Eka.

Rasa salut dan bangga disampaikan Ahmuddin, terhadap kegigihan Eka, sosok aktivis wanita dari pedalaman Dusun Dolak yang berhasil menyelenggarakan setidaknya empat jenis lomba keagamaan bernuansa religi untuk mengisi dan menyemarakkan syiar agama Islam di bulan suci Ramadhan 1443 H.

Diakuinya, di era digitalisasi seperti ini remaja yang peduli terhadap pengembangan kegiatan keagamaan, sudah sangat sulit, jarang, dan bahkan bisa disebut sebagai barang langka yang bisa ditemui.

Oleh karenanya, penyelenggaraan acara seperti ini sudah sepatutnya mendapat ruang support, dukungan moral, finansial, serta apresiasi semua pihak, terutama dari elemen pemerintah sebagai wujud sokongan terhadap kebangkitan kembali kegiatan bernafaskan agama Islam yang dengan sendirinya diharapkan akan membentuk sejak dini, rasa cinta generasi terhadap Al Qur’an dan penyebarluasan syiar Agama Islam.

Dukungan serupa diharapkan lahir dari kalangan orang tua untuk memberikan motivasi, semangat, dan support kepada putera-puterinya untuk tampil menjadi peserta pada penyelenggaraan event pertandingan keagamaan dengan tidak mengedepankan persoalan juara dan hadiah yang bakal didapatkannya.

Berita Lainnya

Lebih lanjut menurut menurut Ahmudin, ide dan gagasan semacam ini sudah saatnya untuk disambut secara positif, baik oleh kalangan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ataupun pemerintah.

Lihat Juga:  IKA SMAN 9 Makassar Sediakan Lapak Gratis Selama Ramadhan

Meski harus diakui bahwa untuk melakukan sesuatu yang baik, tidak sesederhana bayangan ekspetasi. Butuh perjuangan dan pengorbanan.

Kegiatan malam ini contohnya kata dia, belum tentu direspon positif oleh semua lapisan masyarakat dan pemerintah, sudah pasti akan ada pro kontra yang hadir.

‘Namun sekali lagi, itulah resiko perjuangan yang hendaknya dijadikan sebagai spirit, motivasi, dan cambuk untuk terus berbuat yang lebih baik,” ujarnya, memberikan support positif kepada inisiator dan sekaligus ketua panitia lomba, Eka, sembari menutup secara resmi, kegiatan festival ramadhan yang bertema “Aku Anak Sholeh” yang digelar secara terpusat, di Masjid Nurul Hidayah Dusun Dolak.

Menutup seluruh rangkaian acara, ketua panitia, tak luput menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada koordinator Penyuluh Agama Kecamatan Bontomanai, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mare-Mare, Ketua bersama segenap jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Selayar yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam mendorong kesuksesan penyelenggaraan acara festival Ramadhan.

Ucapan terima kasih senada disampaikannya kepada Kepala Dusun Dolak, Tokoh agama dan masyarakat, serta seluruh komponen warga masyarakat yang telah ikut mendukung dan meramaikan kegiatan festival Ramadhan.

Ahmuddin berharap agar peserta lomba tidak melihat besaran atau nilai hadiah yang diberikan panitia.

Akan tetapi sebaliknya, peserta diharapkan menghargai hal tersebut sebagai bentuk hasil perjuangan dan jeri payah di dalam menuntaskan setiap babakan lomba, pintanya, se usai menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada total dua puluh lima orang peserta festival Ramadhan. (AFadly)

Berita terkait