Warga Wuhan Mulai Kehabisan Stok Makanan

0
99

VIDEO – Sejumlah foto dan video yang memperlihatkan warga Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, berebut makanan di sejumlah supermarket di kota tersebut viral di media sosia

Kota Wuhan saat ini tengah diisolasi oleh pemerintah China akibat massifnya penyebaran virus corona.

Lantaran terisolasi, aktivitas warga di kota itu pun terhenti seketika. Para warga enggan keluar rumah karena takut terjangkit virus corona. Alhasil, pemadangan Kota Wuhan mirip dengan kota mati. Bahkan, media-media barat menyebut kota ini dengan julukan “Zombie Land”.

Virus corona tersebut kemudian menyebar hingga menjangkiti manusia. Hingga kini sudah ada ratusan korban di Wuhan yang dilaporkan tewas akibat terjangkit virus mengerikan tersebut.

Masyarakat Wuhan ternyata tidak hanya berjuang untuk melindungi diri dari virus corona, tetapi juga untuk bertahan hidup.

Suasana berbelanja di supermarket menjadi semakin mengerikan, karena para pembeli di sana berebut stok makanan hingga terjadi kericuhan. Momen mengerikan tersebut juga terekam video dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan ibu-ibu yang terlibat adu mulut hingga adu jotos karena berebut bahan makanan di supermarket. Selain itu juga terlihat keadaan rak-rak supermarket yang sudah kosong.

harga bahan makanan di supermarket setempat juga melonjak lebih dari 10 kali harga biasa. Hal itu memicu kekhawatiran masyarakat setempat. Apalagi Pemerintah sudah menutup akses masuk dan keluar kota Wuhan.

Kekhawatiran itu tidak hanya dirasakan oleh masyarakat asli Wuhan saja, tetapi juga Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di kota tersebut untuk menjalankan studinya. Para WNI tersebut juga sedang meminta Pemerintah Indonesia dan China untuk mengevakuasi mereka dari serangan virus corona. [*]