Wawali Makassar Pantau Screening Gunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa SD

Wawali Makassar Pantau Screening Gunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa SD
Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi memantau pelaksanaan tes Genose SDN Minasa Upa, Makassar, Kamis (6/1/2022). Rencananya, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan setiap bulan bagi 132 ribu siswa SD se-kota Makassar.

MAKASSAR—Pemerintah Kota Makassar menggelar pemeriksaan kesehatan bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan menggunakan alat tes Genose.

Tes Genose dilaksanakan untuk memastikan setiap siswa tingkat sekolah dasar yang mengikuti proses pembelajaran tatap muka semester genap awal tahun 2022, dipastikan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi turun langsung memantau pelaksanaan tes Genose ini mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan setiap bulannya bagi 132 ribu siswa SD se-kota Makassar.

“Sasarannya semua siswa SD yang berjumlah 132 ribu secara berkala akan dimonitoring dengan screening menggunakan alat Genose, ini untuk mengetahui status kesehatan siswa SD,” kata Fatmawati saat memantau di SDN Minasa Upa, Kamis (6/1/2022).

Menurut Fatmawati, Kota Makassar sangat beruntung mempunyai alat tes Genose, karena dengan alat ini dapat digunakan memantau status kesehatan siswa selama mengikuti proses belajar mengajar.

“Beruntunglah kota Makassar kita punya Genose dengan screening menggunakan Genose, kita akan tahu status kesehatan anak didik kita, selain Prokes ketat, serta satgas sekolah yang aktif memantau. Kita harap Omicron tidak sampai di Kota Makassar,” jelasnya.

Berita Lainnya

Selain SDN Minasa Upa, Wawali Fatmawati Rusdi juga mengunjungi SD Swasta Nasional dan SDN Percontohan PAM di Jl. Ratulangi untuk memantau pelaksanaan screening menggunakan Genose. (*)

Berita Terkait