Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah menerima surat pengunduran diri Yusran Yusuf sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbanda) Sulsel.

“Jadi yang pasti tidak ada niat mengganti Yusran Yusuf sebagai kepala Bappelitbangda Sulsel. Tetapi kita juga tidak bisa paksakan,” ungkap NA.

“Surat pengunduran juga telah diterima,” sambung Nurdin Abdullah saat ditemui dirujab Gubernur, Rabu (1/7/2020).

Ia menyebutkan surat pengunduran Mantan PJ Walikota Makassar sebagai kepala Bappelitbangda Sulsel sudah ditindaklanjuti dengan menganngkat Sekretaris nya sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bappelitbangda Sulsel.

“Kita juga sudah menindaklanjuti surat pengunduran Yusran Yusuf dengan mengangkat sekretarisnya sebagai PLT Kepala Bappelitbangda Sulsel,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Nurdin Abdullah, untuk mengisi jabatan defenitif Kepala Bappelitbangda Sulsel akan dibuka lelang jabatan.

“Lelang jabatan akan dibuka untuk mengisi kepala Bappelitbangda sulsel,” pungkasnya.

Diketahui, Prof Yusran Yusuf mengundurkan diri sebagai Kepala Bappelitbanda Sulsel, setelah tidak lagi menjabat Penjabat Walikota Makassar dan digantikan oleh Rudy Djamaluddin. (*)