7 Bisnis Yang Paling Menguntungkan Saat Ramadhan

 

BISNIS – Bulan ramadhan sudah di depan mata, bulan yang penuh berkah ini memang sangat di tunggu-tunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia.

Saat bulan puasa sebagian besar orang yang sibuk mempersiapkan segala sesuatu, muli dari mudik atau pulang kampung, membuat kue untuk lebaran, membeli baju, belanja perlengkapan makanan dan lain sebagainya .

Karena bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah maka pintu rezekipun akan dibuka lebar-lebar. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan waktu luang kita untuk bekerja sambilan.

Siapa tau dengan bekerja sambilan di bulan puasa ini bisa jadi sesuatu yang menyenangkan sambil mengisi bulan Ramadhan yang tentunya dapat menambah pendapatan kamu.

Berikut ini beberapa Bisnis yang paling menguntungkan di Bulan Ramadhan

1. Jual Takjil Buka Puasa.

Saat berpuasa kita dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis, sampai kapanpun bisnis jual makanan takjil masih jadi nomor satu di bulan puasa. Kamu bisa menyewa stan atau jualan di depan rumahmu sendiri bisa berjualan Es Campur, Es Teler, Pisang Ijo dan Lain-lain.

2. Jasa bikin Parsel

Buat kalian yang mahir merakit parsel yang cantik, ini bisa menjadi kesempatan bisnis yang sangat menguntungkan dibulan ramadhan. Karena, Saat jelang Lebaran banyak orang yang ingin memberikan hadiah ke sanak keluarga ataupun teman. Untuk isinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, misalnya kue-kue kering, wafer, sirup, astor, dan lain sebagainya.

3. Jualan Kurma

Kurma merupakan makanan yang di sunnahkan oleh Rasulullah untuk di makan ketika berbuka puasa. Selain itu, Kurma sangat cocok di santap sebagai makanan pembuka di saat berbuka puasa. Melihat mbanyaknya permintaan kurma dibulan ini, tentunya ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan selama bulan puasa.

4. Jualan Minuman Dingin

Minuman dingin merupakan minuman favorit untuk berbuka, setelah seharian berpuasa tenggorokan pasti haus dan ingin segera menghilangkan rasa haus tersebut ketika waktu berbuka tiba.

Salah satu obat pereda haus yang paling ampuh adalah minuman dingin. Ide bisnis ini sangat tepat dilakukan dipinggir jalanan saat waktu buka puasa sudah dekat.

5. Jualan Pakaian

Sudah bukan hal yang baru lagi apabila momen ramadhan-lebaran menjadi salah satu momen orang belanja pakaian. Biasanya kita membeli pakaian baru sebelum bulan ramadhan tiba atau ketika bulan ramadhan itu sendiri. Tentu saja melihat hal tersebut anda bisa memulai bisnis pakaian ini meskipun waktunya mungkin hanya sekitar satu setengah bulanan saja.

6. Jualan Sarung dan Mukena

Perlengkapan sholat pria yang satu ini jelas sangat di buru terutama di bulan ramadhan. Banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke masjid atau mushola untuk beribadah seperti sholat, sholat tarawaih dan juga tadarus. Kebanyakan orang juga ingin tampil baru di bulan yang penuh berkah ini, salah satunya dengan membeli sarung baru. Menjual sarung bisa anda coba selama bulan ramadhan ini. Selain sarung anda juga bisa menjual perlengkapan sholat wanita seperti mukena.

7. Jualan Kue Kering

Kue kering jelas sangat pas apabila di jual di saat bulan ramadhan. Kue kering biasanya di sajikan sebagai hidangan para tamu ketika lebaran tiba. Sehingga jauh hari sebelum lebaran tiba banyak orang yang mempersiapkan aneka jajanan seperti kue kering.

Selain Hal diatas, tentunya masih banyak lagi peluang bisnis yang sangat menjanjikan dibulan suci Ramadhan. Yang perlu di ingat, jangan sampai bisnis yang kita jalankan mengganggu ibadah yang kita jalankan.

Selamat mencoba dan tetap semangat menjalankan bisnis sambil menjalankan ibadah berpuasa. (*/4ld)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register