MAKASSAR, Anggota MPR-RI, Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan, Dr. H. Ajiep Padindang, SE. MM. meminta masyarakat untuk tidak menganggap situasi saat ini sebagai situasi normal.

Hal itu disampaikan Ajiep saat menanggapi pertanyaan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, Muh. Ali, saat sesi tanya jawab dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di kediaman ketua FKLPM Manggala, Minggu (20/9).

“Terusiknya ketenangan warga saat ini, pada dasarnya disebabkan, karena pada umumnya kita semua melihat situasi saat ini sebagai situasi yang normal-normal saja, olehnya itu seyogyanya kita sadar dan faham, bahwa situasi saat dalam situasi yang tidak normal,” terang Anggota DPD dapil Sulsel ini.

Sebelumnya Ajiep juga menyampaikan, bahwa kehadiran virus corona sebenarnya untuk menguji tingkat keTuhanan, tingkat kemanusiaan, tingkat persatuan dan bagaimana keadilan sosial yang diwujudkan dengan keadaan masyarakat yang merasa tenang dan nyaman bisa terwujud.

Mantan Wartawan yang juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Sulsel ini mengaku, bahwa kehadirannya bertatap muka dengan seluruh ketua LPM kelurahan se kecamatan Manggala, kota Makassar beserta pengurus dan tokoh masyarakat lainnya merupakan kwajiban yang harus dijalankan sebagai anggota MPR RI.

“Sebagai anggota MPR RI, kami berkewajiab untuk beratatap muka dengan konstituen sebanyak 5 kali dalam satu tahun, jadi acara hari ini, merupakan kwajiban anggpota MPR sekaligus sebagai upaya saya untuk kembali bersilaturahmi bersama warga yang telah menghantar saya kembali duduk sebagai anggota DPD RI,” tegas Ajiep.

Nampak juga turut hadir dalam sosialisasi 4 Pilar kebangsaan MPR RI yang terlaksana berkat kerjasama Forum Komunikasi LPM kecamatan Manggala dengan sekretariat MPR RI ini diantaranya Ketua Asosiasi LPM Makassar, Elber Makbul Amin, Sekcam Manggala, Yudistira, Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam beserta seluruh lurah se kecamatan Manggala. (*/464Ys)