MAKASSAR, Anggota DPR RI, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes yang juga merupakan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), hadir dalam acara Kelas Inspirasi di Auditorium Fachruddin Sekolah Pascasarjana Unhas, Senin (28/10).

Dalam acara yang dihelat sebagai rangkaian Dies natalis FKM Unhas ke-37 tersebut, dilaksanakan untuk menginspirasi mahasiswa FKM Unhas, dengan menghadirkan sejumlah alumni yang salah satunya anggota DPR RI 2 periode, Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes.

Wakil Dekan I bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ansariadi, SKM., M.Sc,PH., Ph.D, dalam sambutan pembukaannya mengatakan, bahwa kelas inspirasi tersebut sebagai upaya untuk merefresh tentang apa yang akan dilakukan ke depan.

“Acara ini bertujuan untuk merefresh kembali tentang apa yang ingin kita capai kedepan nantinya. Perlu membangun karakter, kompetensi dan literasi/keterbukaan untuk menjawab tantangan besar di depan kita, semoga lewat kelas inspirasi ini dapat mewadahi mahasiswa FKM Unhas menjadi orang yang berpengaruh di masa yang akan datang, seperti para inspirator yang dihadirkan pada hari ini,” jelas Ansariadi..

Selain Amir Uskara, sejumlah alumni yang didaulat sebagai inspirator yang hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Guru besar FKM Unhas, Prof. Dr. dr. A. Razak Thata, M.Sc, SPGK, Peneliti Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan dan Kementerian Kesehatan RI, Dr. H. Lukman Waris, Founder dan CEO Jago Preventif, A. Ikram Rifqi, SKM, serta Pimpinan Departemen K3 FKM Unhas, yang didaulat selaku moderator, Yahya Thamrin, SKM., M.Kes., MOHS, Ph.D.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri pula Wakil Dekan I bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ansariadi, SKM., M.Sc,PH., Ph.D dan Wakil Dekan II bidang Keuangan, Dr. Atjo Wahyu, SKM., M.Kes serta para dosen, staf dan sejumlah mahasiswa jenjang S1, S2, dan S3 FKM Unhas tersebut, diskusi interaktif yang dibangun para inspirator dan moderator, berhasil memancing antusiasme peserta, serta membuka ruang-ruang pikir dan membangkitkan kembali semangat mahasiswa FKM untuk menjadi promotor dan pelopor preventif kesehatan masyarakat.

Melihat antusiasme tersebut, Ketua Dies Natalis FKM Unhas ke-37, Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM., M.Kes, mengaku sangat berterima kasih atas kesediaan hadir para inspirator dan peserta serta sponsor kegiatan tersebut, yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. (*/464Ys)